BOE mampu geser dominasi Samsung sebagai pemasok layar iPhone di 2024

BOE mampu geser dominasi Samsung sebagai pemasok layar iPhone di 2024

tribunwarta.com – Perusahaan layar asal China, BOE, diperkirakan mampu menggeser dominasi Samsung sebagai pemasok layar ponsel pintar iPhone besutan Apple di 2024.

Prediksi itu datang dari Analis Apple Ming Chi Kuo yang menyebutkan pergeseran dominasi produksi layar tersebut dimulai dengan kemunculan iPhone 15 dan 15 Plus.

GSM Arena pada Kamis melaporkan kondisi pasar khusus layar iPhone saat ini masih didominasi Samsung.

Samsung diketahui memproduksi 70 persen panel untuk iPhone 14 series mulai dari versi biasa, versi Plus, versi Pro, hingga Pro Max.

Sedangkan BOE sebagai kompetitornya hanya memproduksi panel layar khusus untuk iPhone 14 reguler.

Namun pada saat iPhone 15 series dirilis, kemungkinan besar Apple akan menambah pesanan untuk BOE dengan menambah produksi layar untuk versi Plus.

Total produksi layar tersebut diperkirakan akan mengisi 70 persentase dari target penjualan iPhone 15 series.

Sedangkan sisanya sebesar 30 persen akan diproduksi oleh Samsung.

Sementara untuk panel layar versi Pro, BOE juga berpotensi mendapatkan pesanan untuk ikut memproduksi layar dengan persentase 20 hingga 30 persen.

Meski begitu untuk versi Pro, Apple nampaknya masih akan bergantung pada layar yang dipasok oleh perusahaan-perusahaan asal Korea yakni LG serta Samsung.

Jika ditotal secara keseluruhan dan BOE bisa mempertahankan produksi serta kinerja produksi layar untuk iPhone versi reguler maka BOE bisa menjadi pemasok layar iPhone terbesar di kuartal kedua 2024.

BOE pun diperkirakan akan bertumbuh pesat dan menjadi pemasok yang cukup bersaing secara global selama beberapa tahun ke depan.

Pertumbuhan BOE pun tidak hanya dipengaruhi oleh produksi layar untuk iPhone tapi juga dari pemesanan layar OLED dan mini LED berukuran sedang hingga besar khusus produk Apple lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!