Bingung Liburan Akhir Tahun ke Mana? Ini Website buat Cek Destinasi Wisata Indonesia

Bingung Liburan Akhir Tahun ke Mana? Ini Website buat Cek Destinasi Wisata Indonesia

tribunwarta.com – – Libur tahun baru 2023 tak terasa telah tiba. Liburan akhir tahun bakal menyenangkan bila dihabiskan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata. Namun, kadang untuk menentukan liburan akhir tahun hendak ke mana bisa jadi cukup membingungkan.

Padahal, sejatinya ada banyak pilihan destinasi wisata di Indonesia yang dapat dikunjungi. Lantas, cek destinasi wisata di mana ? Bila bingung, saat ini terdapat dua website dari pemerintah yang dapat dipakai buat cek destinasi wisata untuk libur tahun baru 2023.

Lalu, website apa saja itu? Seandainya tertarik mengetahui lebih lanjut, berikut adalah dua website yang dapat dipakai buat cek destinasi wisata Indonesia untuk libur tahun baru 2023.

Website untuk cek destinasi wisata Indonesia

1. Indonesia.travel

Website untuk cek destinasi wisata Indoneisa yang pertama adalah “Indonesia.travel”. Website yang beralamatkan di itu dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Di Indonesia.travel, terdapat menu “Destinasi” yang memuat beragam informasi destinasi wisata yang terdapat di berbagai wilayah Indonesia, seperti Yogyakarta, Solo, Jakarta, Denpasar, Jayapura, dan sebagainya.

Pada tiap halaman dari wilayah-wilayah tersebut bakal disajikan pula deskripsi mengenai destinasi wisata, tempat mana saja yang bisa dikunjungi, video pada tempat wisata terkait, dan informasi cara mengakses tempat wisata.

Selain destinasi wisata, Indonesia travel juga memiliki menu “Event” untuk menampilkan beragam pentas, konser, festival, atau pertunjukan yang digelar di beberapa wilayah Indonesia, lengkap dengan informasi jadwal dan lokasinya.

2. Indonesiajourney.id

Kemudian yang kedua, ada website “Indonesiajourney.id”. Website ini dikelola oleh Telkom dan InJourney. Untuk diketahui, InJourney adalah BUMN Holding yang bergerak dibidang aviasi dan pariwisata.

Indonesiajourney.id yang beralamatkan di , secara fitur bisa dibilang hampir serupa dengan Indonesia.travel. Website ini juga punya fitur untuk cek destinasi wisata Indonesia.

Namun, daftar destinasi wisata yang ditampilkan Indonesiajourney.id tak sebanyak Indonesai.travel. Meski tak banyak, tapi destinasi wisata yang ditampilkan di Indonesiajourney.id juga dilengkapi dengan deskripsi informasi terkait.

Di Indonesiajourney.id, pencarian destinasi wisata dapat dilakukan dengan beberapa pilihan kategori, misal wisata pantai, gunung, serajah, kuliner, dan sebagainya. Sama seperti Indonesia.travel, website ini juga menampilkan aneka acara hiburan yang bakal digelar.

Itulah dua website yang dapat dipakai untuk cek destinasi wisata saat hendak liburan akhir tahun. Sebagai informasi tambahan, saat tahun baru nanti, BMKG bakal terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

Untuk waspada selalu, sebaiknya cek kondisi cuaca terkini dan yang akan datang terlebih dahulu sebelum berangkat berlibur. Cek prakiraan cuaca bisa dilakukan di beberapa aplikasi, seperti Weather Radar, RainViewer, dan sebagainya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!