Atapu Viral di TikTok, Apa Arti Sebenarnya?

Atapu Viral di TikTok, Apa Arti Sebenarnya?

tribunwarta.com

PIKIRAN RAKYAT – Media sosial diramaikan dengan sebuah kata Atapu, bahasa gaul ini banyak digunakan di TikTok dan Twitter .

Para pengguna media sosial banyak mengaitkan dengan ‘Atapu 3000’ atau ‘Atapu dek’. Apa arti kata Atapu? Bahasa gaul yang sedang viral di TikTok dan Twitter ?

Dalam sebuah video yang menyertakan kata Atapu, banyak pengguna yang mempertanyakan arti atau penggunaan kata tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Berdasarkan penelusuran di media sosial, Atapu artinya i love you, kata ini berasal dari sebuah video seorang anak dan ayah yang sedang belajar membaca.

Kata Atapu merupakan plesetan dari ungkapan i love you atau aku cinta kamu. Sehingga pengguna media sosial menggunakan kata Atapu dengan gabungan Atapu 3000 yang artinya i love you 3000.

Atapu ini dibaca oleh seorang anak kecil yang belum pandai membaca, sehingga kata yang keluar dari mulutnya adalah Atapu, atau i love you.

Dalam sebuah video viral, seorang ayah berkata pada anaknya Say i love you, ia meminta anaknya mengucapkan kata-kata tersebut.

Namun karena anaknya masih kecil, ia mengucapkan kata i love you menjadi kata Atapu.

Video tersebut kemudian tersebar di media sosial, netizen mulai menggunakan kata Atapu untuk mengungkapkan rasa cinta pada seseorang dengan nada lucu.

Akun TikTok memang sering dikejutkan dengan istilah-istilah atau bahasa gaul yang sering digunakan pengguna media sosial.

Misalnya kata-kata petir merah pecah, shampoo dan conditioner ran out, dan lain lain pernah viral di TikTok .***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!