Apple iCloud di Windows 11 Mengalami Isu Serius

Apple iCloud di Windows 11 Mengalami Isu Serius

tribunwarta.com – iCloud yang mana merupakan salah satu layanan penyimpanan data dari Apple, kini telah tersedia dan diluncurkan di Windows 11. Namun, agaknya mengalami sejumlah masalah yang serius mengenai privasi dan keamanan data pribadi pengguna, Selasa (29/11).

Beberapa minggu yang lalu, Microsoft dan Apple nampaknya resmi meluncurkan layanan iCloud untuk dapat digunakan di Windows 11. Kerja sama ini dibuat untuk menghubungkan proses integrasi yang lebih baik antara pengguna PC Windows dan iPhone atau iPad.

Karena memang, sistem iOS sendiri memiliki kemampuan untuk mencadangkan data dari penggunanya, sehingga sistem Windows 11 yang terpasang iCloud bisa dengan mudah mengakses data dan mengunduh atau bahkan berbagi ke pengguna iPhone dan iPad.

Mengenai hal ini, tentu menjadi kesempatan yang baik untuk digunakan oleh pengguna iPhone dan iPad karena mereka tidak membutuhkan banyak kesulitan untuk mengakses data dari platform yang berbeda OS.

Namun, fitur ini baru saja mengalami sejumlah masalah yang serius terkait dengan keamanan dan data pribadi pengguna. Beberapa pengguna iPhone memberikan sebuah laporan serius mengena layanan iCloud di Windows 11 yang mana menampilkan sejumlah berkas yang bukan milik mereka.

Pengguna yang melaporkan isu ini ialah mereka yang menggunakan seri iPhone 13 dan 14 Pro, di mana ketika mereka mengakses layanan iCloud di Windows 11 maka sistem akan menampilkan beberapa berkas yang bukan milik mereka.

Berkas yang ditampilkan ini ialah gambar dan video, yang mana tidak pernah mereka simpan atau bahkan ambil selama menggunakan ponsel. Kemudian mereka menyadari bahwa gambar dan video tersebut bahkan bukan berasal dari mereka, di mana berasal dari pengguna lain.

Tentunya ini menjadi salah satu ancaman yang cukup kuat untuk Apple, yang mana telah menjadi salah satu perusahaan dengan keamanan super ketat. Layanan iCloud kini juga mendapatkan sejumlah kekhawatiran dari penggunanya, karena tidak dapat melindungi data pengguna.

Hingga saat ini, pihak Apple sendiri belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai masalah apa sebenarnya dan apa akar masalah dari layanan iCloud yang ada di Windows 11. Tentunya ini harus diperhatikan karena menjadi masalah baru untuk kenyamanan keamanan data setiap pengguna.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!