Ada Bug di Folder Option Windows 11 Insider Beta

Ada Bug di Folder Option Windows 11 Insider Beta

tribunwarta.com – Microsoft minggu kemarin telah memberikan pembaruan untuk pengguna Insider Beta Channel dengan Build OS 22623.1028, ada banyak perbaikan dan peningkatan fitur yang diberikan. Namun, kami menemukan adanya bug yang menyebabkan masalah dari salah satu fitur di File Explorer, Senin (12/12).

Microsoft memang telah memberikan dukungan pembaruan mingguan untuk pengguna Insider Beta Channel, di mana pembaruan mingguan ini telah dirilis minggu kemarin. Minggu ini, pengguna Insider Dev Channel mendapatkan pembaruan mereka, yang mana mungkin memerlukan beberapa hari untuk giliran Insider Beta mendapatkan dukungan terbaru.

Tim Nesabamedia menemukan sedikit masalah yang mana kami berspekulasi adanya kesalahan atau bug di sistem Windows, di mana hal ini menyerang fitur Separate Process pada Folder Option di File Explorer Windows 11.

Pengguna yang mendapatkan masalah ini ialah mereka yang menggunakan Insider Beta Channel dengan Build OS 22623.1028. Jika pengguna mengakses fitur Folder Option kemudian memilih Launch Folder Windows in a Separate Process, maka pengguna tidak dapat mengaktifkannya ataupun menonaktifkannya.

Hal ini bahkan masih saja terjadi ketika tim Nesabamedia mencoba untuk Restart PC setelah Enable pilihan, sistem akan kembali mengaturnya menjadi pengaturan semula dan tidak membawa perubahan apa pun.

Kemudian kami mencari cara bagaimana mengatasinya untuk sementara waktu, ternyata kita hanya perlu mengubahnya di Registry Editor, untuk Anda yang ingin mengatasi masalah ini maka bisa langsung mengikuti beberapa langkah sederhana berikut ini:

    Akses Registry.

    HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Advanced.

    Ubah pengaturan menjadi Enable atau Disable sesuai keinginan (Value 1 untuk Enable sedangkan Value 0 untuk Disable).

    Simpan dan selesai.

    Restart PC.

Mengenai isu ini, Microsoft sendiri tidak memberikan keterangan apa pun apakah memang disebabkan oleh isu atau memang pengaturan di Windows 11 telah berubah. Isu ini juga tidak tercantum di Known Issue Windows 11 Insider Beta, jadi kami belum bisa memastikan apakah masalah ini memang disebabkan oleh bug dan menyerang selain pengguna Beta atau tidak.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda memiliki tanggapan berbeda mengenai isu ini, Anda bisa menuliskannya melalui kolom komentar di bawah artikel ini.

EDITOR: HUDALIL MUSTAKIM

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!