70% Pengguna iPhone 14 Menggunakan OLED dari Samsung

70% Pengguna iPhone 14 Menggunakan OLED dari Samsung

tribunwarta.com – Samsung menjadi perusahaan yang memegang lebih banyak perangkat ponsel untuk urusan layar OLED, hal ini menjadikan Apple memilih untuk menggunakan teknologi OLED dari Samsung untuk menunjang seri ponsel terbaru mereka, Sabtu (26/11).

Dilansir dari GSMArena, Samsung kini telah memberikan dukungan mereka untuk menyalurkan sekitar 70% asupan OLED untuk iPhone 14. Hal ini juga termasuk pengguna iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan tambahan layar panel LTPO.

Menurut beberapa informasi yang kami dapatkan, Apple akan menggunakan sekitar 120 juta unit untuk perilisannya dengan menggunakan OLED dari Samsung tadi. Jadi, kemungkinan besar ada sekitar 80 juta unit yang menggunakan panel dari Samsung dan sisanya 20 juta akan menggunakan layar dari LG.

Secara mengejutkan, Apple masih akan menggunakan dukungan layar dari BOE untuk 6 juta sisa unitnya (perusahaan pembuat panel terbesar di Cina). Artinya, kemungkinan besar Apple masih memberikan kepercayaan mereka untuk produksi layar dari BOE.

Laporan ini juga menunjukkan bahwa Samsung dan LG akan digunakan untuk semua seri iPhone 14, sedangkan BOE hanya digunakan untuk manufaktur layar panel dengan ukuran 6,1 inci dengan dukungan LTPS OLED untuk iPhone 14 saja.

Ini merupakan salah satu perkiraan yang cukup menarik, karena selama bertahun-tahun Apple dan Samsung bekerja sama untuk mengembangkan produk dengan kemampuan tingkat tinggi mereka. Apple sendiri memang telah lama bekerja sama dengan Samsung dalam masalah manufaktur ini.

Tentunya mengejutkan jika Samsung masih menggaet banyak perusahaan besar termasuk kompetitornya, Apple juga secara mengejutkan masih menggunakan Samsung untuk Supply manufaktur mereka.

Lebih dari 80 juta unit ponsel iPhone 14 akan dibuat menggunakan teknologi OLED dari Samsung, sebelumnya ada banyak yang memprediksi bahwa Apple tidak akan menggunakan OLED dari Samsung lebih dari 50 juta unit. Namun agaknya perkiraan ini salah besar.

Untuk LG, menurut beberapa laporan kemampuan layar yang mereka buat mengalami sedikit masalah dalam hal keamanan menggunakan Face ID. untuk itu, menjadikan Apple sedikit ragu untuk menggunakan manufaktur dari LG dalam jumlah yang besar.

Sementara itu, Apple juga sedang membuka Pre-Order iPhone 14 Series mereka di beberapa negara di seluruh dunia.

    Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

    Download Software Windows

    Download Aplikasi Android

    Download Driver Printer

    Download Sistem Operasi

    Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    error: Content is protected !!