News  

Zulkifli Hasan Umumkan 9 Nama Kandidat Capres Dari PAN, Ini Daftarnya

Zulkifli Hasan Umumkan 9 Nama Kandidat Capres Dari PAN, Ini Daftarnya

Suara.com – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas mengumumkan nama calon presiden yang bakal diusung oleh PAN di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. Ada sembilan nama yang diumumkan Zulhas.

Nama-nama itu diungkap Zulhas saat berpidato pada acara puncak Rakernas PAN di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/8/2022).

Tiga nama teratas ialah nama dirinya selaku Ketua Umum PAN, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. Mereka kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

“Pertama Ketum PAN Zulkifli Hasan, kedua Ketum Golkar pak Airlangga diusulkan beberapa DPW, ketiga Ketum PPP Suharso Monoarfa. Itu ketiganya dari KIB,” kata Zulhas.

Baca Juga:
Lama Berpisah, Zulhas Doakan Amien Rais Sukses Pimpin Partai Ummat

Setelah itu, Zulhas menyebut ada DPW yang mendukung PAN untuk mengusung capres Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Seluruh kader yang berada di dalam ruangan langsung menolaknya.

“Huuuuu,” teriak kader.

“Ini kan dari (kategori) partai,” ucap Zulhas menenangkan.

Setelah itu, ada Menteri BUMN Erick Thohir yang diusulkan DPW.

Lebih lanjut, untuk kategori kepala daerah, DPW PAN mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Baca Juga:
Senada Jokowi Soal Elektabilitas Tinggi Belum Tentu Dipilih Parpol, Zulhas: Satu Jam Terakhir Daftar Bisa Berubah

“Demikianlah usulan PAN, ada sembilan nama yang kami usulkan.”


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *