News  

WSBP Selesai Suplai Jalan Tol Japeksel Akhir Tahun 2022

WSBP Selesai Suplai Jalan Tol Japeksel Akhir Tahun 2022

JawaPos.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) tengah melakukan penyelesaian proyek jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan paket 3. Proyek Strategis Nasional (PSN) dengan nilai kontrak sebesar Rp 377,9 miliar ini mulai disuplai oleh WSBP sejak tahun 2019.

WSBP menargetkan akan menyelesaikan suplai produk beton ke proyek ini sekitar akhir tahun 2022. Hingga saat ini, progres suplai mencapai 57,58 persen.

“Kami melakukan percepatan penyelesaian proyek dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini, dimana WSBP menyuplai produk untuk jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan Seksi 3 Taman Mekar-Sadang sepanjang 27,85 km,” ujar Director of Operations Sugiharto dalam keterangan tertulis, dikutip Minggu (30/10).

Dalam pembangunan jalan tol ini, WSBP menyuplai readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D, dan E dengan total volume 399.999,78 m3 dan PCI Girder sebanyak 469 buah. Guna memastikan penyelesaian suplai produk ke proyek Japeksel pada akhir 2022 ini sesuai target, WSBP mengerahkan 3 plant besar di Jawa Barat.

Antara lain Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang, serta Batching Plant (BP) Japeksel dan BP Tamansari untuk suplai readymix. Perusahaan meyakinkan bahwa produk precast dan readymix yang disuplai memiliki kualitas yang tinggi.

Sehingga diharapkan bisa menghasilkan jalan tol yang bisa memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang. Selain itu dengan hadirnya jalan tol membentang dari DKI Jakarta–Jawa Barat diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut,” ujarnya.

Sebagai informasi Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Ruas tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang
dalam jalan tol ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *