News  

Wakil Menteri Agama luncurkan MTQ Nasional 2022 di Kalimantan Selatan

Wakil Menteri Agama luncurkan MTQ Nasional 2022 di Kalimantan Selatan

Banjarmasin (ANTARA) – Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi meluncurkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 Tahun 2022 di Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Mahligai Pancasila, Kota Banjarmasin, Kamis.

Acara peluncuran MTQ Nasional antara lain dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin, Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Nasional Syamsul Bahri, serta perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama dan LPTQ dari berbagai daerah.

MTQ Nasional ke-29 Tahun 2022 dijadwalkan berlangsung 10 sampai 19 Oktober 2022 di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar.

Wakil Menteri Agama optimistis pelaksanaan MTQ Nasional di Kalimantan Selatan akan sukses.

“Tidak hanya sukses, tapi sangat sukses,” katanya.

Menurut dia, para peserta MTQ Nasional juga akan senang bisa mengunjungi Provinsi Kalimantan Selatan yang pemandangannya indah dan warganya ramah.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah mempersiapkan penyelenggaraan MTQ Nasional ke-29.

​​​​​​​”Dengan diluncurkannya MTQ Nasional ini, kita mulai sungguh-sungguh mempersiapkannya,” kata Gubernur, yang biasa disapa Paman Birin.

Baca juga:

Kalsel bersiap selenggarakan MTQ Nasional Tahun 2022

Kemenag berikan bonus ke dua hafiz yang tampil di MTQ internasional

Pewarta: Sukarli
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *