News  

Ustad Subki Benarkan Lesti Kejora Merasa Tak Aman Bersama Rizky Billar

Ustad Subki Benarkan Lesti Kejora Merasa Tak Aman Bersama Rizky Billar

JawaPos.com – Peristiwa KDRT yang terjadi pada Lesti Kejora diduga dilakukan aktor Rizky Billar dikabarkan bukan sekali dua kali terjadi. KDRT kabarnya terjadi sampai 10 kali, padahal pasangan yang dianugerahi 1 orang anak tersebut baru 1 tahun tinggal bersama.

Berkali-kali mendapat KDRT dari Rizky Billar membikin Lesti Kejora sempat tidak merasa aman untuk tinggal bersama sang suami. Hal itu diungkapkan Ustad Subki Al Bughury.

“Kalau di awal iya. Bersatu lagi dia tidak percaya, dia merasa tidak aman. Ini kan kekerasan yang dia alami. Kayak ada semacam trauma. Bahkan sampai pulang (umrah) dia bilangnya pisah tapi baik-baik,” kata Ustad Subki di bilangan Depok Jawa Barat, Sabtu (15/10).

Ketika berada di Polres Metro Jakarta Selatan Jumat (14/10) kemarin, Lesti Kejora dan kuasa hukumnya menyampaikan tidak akan bercerai dari Rizky Billar. Dia memiliki keyakinan pemain film Asiap Man itu akan berubah jadi lebih baik. Apalagi sudah ada perjanjian hitam di atas putih yang dibuat untuk memastikan Lesti aman.

Ustad Subki mendoakan apapun diputuskan Lesti yang terbaik dalam hidup dan masa depannya. Tokoh agama yang memiliki andil menikahkan Lesti dengan Rizky Billar hanya bisa memberikan saran. Akan tetapi keputusan akhir tetap berada di tangan pelantun Kulepas Dengan Ikhlas itu.

Kalau pun pilihan akhirnya nanti Lesti Kejora memutuskan berpisah dari Rizky Billar, Ustad Subki menganggap itu bukan termasuk kategori perbuatan halal yang paling dibenci Allah. Sebab ada alasan kuat yang mendasarinya. Lesti merasa tidak aman dan merasa terancam.

“Agama itu diturunkan untuk menjaga jiwa. Ada hak-hak yang ditunjung tinggi dalam Islam, salah satunya menjaga jiwa (hifdzun nafs),” kata Ustad Subki.

“Kalau menurut saya dia (Lesti) kuat dan dia mendapat masukan dari banyak orang. Tapi tetap pengambil keputusan dia. Kalau ayahnya pasti sangat khawatir. Sebetulnya kepercayaannya (ayah Lesti ke Billar) saya pikir belum,” imbuhnya.

Rizky Billar mengakui kesalahan yang telah diperbuatnya, mengaku menyesal, dan meminta maaf kepada Lesti Kejora serta keluarga besar atas kejadian tak menyenangkan dilakukannya.

“Dengan kejadian ini bisa menjadi pembelajaran berharga bagi saya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya,” kata Rizky Billar di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/10).

“Dengan kejadian ini semoga bisa membuat rumah tangga kami makin kokoh, semakin kuat, tidak terpengaruh siapapun dan apapun. Mudah-mudahan kita dikelilingi orang-orang yang tulus,” tuturnya lagi.

Rizky Billar menegaskan dirinya ingin melanjutkan bahtera rumah tangganya dengan Lesti Kejora. Dia mengaku sangat mencintai istrinya dan ingin selalu menjadi pelindung bagi keluarga.

Rikzy Billar menaruh harapan besar kasus KDRT yang menjadi sorotan publik luas semakin membuat dirinya jadi suami sekaligus ayah lebih bertanggung jawab lagi dalam segala apapun. Termasuk dalam hal pemenuhan perlindungan kepada Lesti Kejora dan juga anaknya.

“Saya sangat mencintai istri saya, saya ingin selalu menjadi pelindung bagi keluarga saya,” katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *