News  

Tukang Bensin Eceran Pede Jualan di Depan SPBU, Pembeli Bahkan Sampai Mengantre, Publik: Sing Penting Yakin!

Tukang Bensin Eceran Pede Jualan di Depan SPBU, Pembeli Bahkan Sampai Mengantre, Publik: Sing Penting Yakin!

Suara.com – Kebijakan pemerintah untuk pembeli bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi menggunakan aplikasi MyPertamina mulai diujicoba pada Jumat (1/7/2022).

Banyak pro dan kontra mengiringi, di mana publik menilai kebijakan menggunakan MyPertamina malah membuat masyarakat lebih susah untuk mendapatkan BBM bersubsidi seperti pertalite dan solar.

Karena itulah beberapa warga sampai memilih untuk membeli di penjual eceran saja, seperti yang terlihat di video unggahan akun Instagram @undercover.id berikut ini.

Kocaknya, si penjual bensin eceran ternyata dengan percaya diri menggelar lapaknya di depan sebuah SPBU. Bahkan meja untuk menjajakan botol-botol bensin eceran itu tepat berada di depan pintu masuk dan keluar SPBU.

Baca Juga:
Ditinggal Ibu Sebentar, Anak Tak Bersuara Ditengok Lantai Berubah Jadi Lautan Kecap

Kreatif, ketika terjadi antrian panjang didalam, orang pilih cepet dan beli diluar,” tulis @undercover.id, dikutip Suara.com pada Sabtu (2/7/2022).

Tak ada keterangan jelas di mana dan kapan video ini direkam. Hanya terdengar komentar si perekam video yang dibuat terpingkal dengan keberanian penjual bensin eceran tersebut.

“Tukang bensin (eceran) dagang di pom bensin, any***. Kumaha ieu ini mah pikirannya,” kata perekam video di sela-sela tawanya.

Tukang Bensin Eceran Pede Jualan di Depan SPBU, Pembeli Bahkan Sampai Mengantre, Publik: Sing Penting Yakin!
Penjual bensin eceran percaya diri membuka lapak di depan SPBU. (Instagram/@undercover.id)

Yang turut menarik perhatian, ada beberapa pengendara sepeda motor yang lebih memilih untuk membeli BBM eceran alih-alih masuk ke dalam SPBU.

Padahal di SPBU-nya sendiri sedang tidak ada antrean panjang. Hal ini seolah menunjukkan kalau warga sendiri juga jadi malas untuk ke pom bensin gara-gara peraturan baru yang tengah diujicoba tersebut.

Baca Juga:
Viral Istri Curhat Tak Boleh Duduk di Samping Suami Saat Makan, Warganet Curiga Hal Gaib

Tentu saja video ini mendapat sorotan banyak pihak. Tak sedikit yang berseloroh, mulai dari menyebutnya sebagai bentuk mod MyPertamina hingga bentuk lebih ringan alias lite dari aplikasi tersebut.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *