News  

Total Managed SD-WAN percepat akselerasi digital Indonesia

Total Managed SD-WAN percepat akselerasi digital Indonesia

Jakarta (Antara) – Untuk mengakomodasi kebutuhan di era digital dan membuat perusahaan semakin dinamis diperlukan teknologi mumpuni yang mampu mendukung modernisasi platform. Salah satunya adalah teknologi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) yang memiliki solusi dalam membuat jaringan semakin lincah, fleksibel, terukur, konsisten dan aman dalam operasionalnya.

Teknologi SD-WAN juga mampu memudahkan dan menyederhanakan pengelolaan konektivitas jarak jauh melalui aplikasi real-time dengan biaya yang lebih efisien. Hal ini tentu menjadi salah satu poin penting yang membuat banyak perusahaan berpindah menggunakan teknologi SD-WAN.

“Digiserve by Telkom Indonesia sebagai salah satu perusahaan IT Managed Services terkemuka di Indonesia hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar SD-WAN di Indonesia. Kami menghadirkan layanan Total Managed SD-WAN sebagai satu-satunya provider yang menyediakan layanan tersebut di Indonesia,” ujar Ahmad Hartono, Presiden Direktur Digiserve by Telkom Indonesia, dalam seminar yang bertajuk ‘Improve Businesses with Fortinet Secure SD-WAN Managed Service Solution’ di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama Kurniawan Darmanto, Head of Security Consultant Fortinet Indonesia menjelaskan bahwa produk SD-WAN saat ini telah booming baik di pasar global maupun Indonesia. Produk SD-WAN bisa booming karena kelebihan produk ini yang mampu mempercepat proses transformasi digital.

Fortinet, salah satu partner Digiserve untuk teknologi SDWAN, merilis hasil survei yang menunjukkan semakin massifnya produk SD-WAN. Koresponden yang menyatakan bahwa SD-WAN mampu mempercepat proses transformasi atau akselearsi digital sebesar 69 persen, kerja darimana saja sebesar 52 persen dan ramsomware pledge sejumlah 67 persen.

Dengan menggunakan SD-WAN, perusahaan dapat menggunakan bandwidth secara efisien untuk mengatasi biaya operasional yang tinggi serta memudahkan instalasi dan pengaturan di setiap entitas organisasi, bahkan cabang yang sulit terjangkau sekalipun.

Fortinet memberikan solusi melalui Fortinet Secure SD-WAN yang dapat mendukung kelancaran aktivitas digital organisasi maupun perusahaan demi kelangsungan bisnis mereka. Bisnis di era digital saat ini, tidak hanya membutuhkan fleksibilitas tetapi juga interoperabilitas cepat yang saling terkait antara pengguna, aplikasi, dan perangkat, sesuatu yang tidak dapat disediakan oleh kebanyakan Wide Area Network (WAN) statis.

Berdasarkan data shipment Maret 2022, pangsa pasar Fortinet berada di posisi 37,5 persen atau lebih dari sepertiga total pasar di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia berhasil meraih pangsa pasar 28,5 persen untuk sektor security.

Sementara itu, Dian Ruslaini, VP Customer & Operation Management Digiserve menegaskan bahwa Digiserve berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelaku industri terutama para pengguna SD-WAN. Komitmen ini didukung SDM yang andal dimana saat ini ada 219 sertifikasi internasional sekaligus sebagai jaminan untuk bisa memberikan layanan terbaik dan sangat memuaskan kepada pelanggan.

Digiserve sebagai Managed Services Provider (MSP) menghadirkan satu-satunya solusi Managed SD-WAN di Indonesia yang mampu memberikan empat nilai utama bagi penggunanya, yaitu Total Konektivitas, Total Teknologi, Total Layanan dukungan, dan terakhir, Total Bisnis. Layanan SD-WAN dari Digiserve juga sudah bersertifikat ISO 20001.

Dian juga memberikan jaminan bahwa layanan Digiserve memberikan manfaat atau nilai lebih bagi bisnis pelanggan dimana Digiserve memiliki Faster Problem Resolution sebagai dukungan service desk 24 jam sehari dan 7 hari seminggu terhadap penanganan gangguan, notifikasi insiden secara proaktif, laporan gangguan online dengan kontak tunggal.

“Layanan SD-WAN Digiserve mampu memaksimalkan kerja departemen TI yang bukan merupakan kompetensi utama pelanggan. Dengan menggunakan layanan yang dikelola Digiserve justru lebih andal dan memungkinkan pelanggan mengalokasikan sumber daya mereka yang terbatas untuk lebih fokus mengembangkan bisnis mereka,” pungkas Dian.

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *