News  

TNI AU punya modal penting menuju final four Livoli Divisi Utama 2022

TNI AU punya modal penting menuju final four Livoli Divisi Utama 2022

Jakarta (ANTARA) – Tim bola voli putri TNI AU memiliki modal penting jelang melakoni final four Livoli Divisi Utama 2022 yang bakal bergulir di GOR Kimageti, Magetan, Jawa Timur pada 4-10 November.

Sepanjang babak reguler putaran kedua, tim asuhan Alim Suseno menjadi tim satu-satunya di Pul EE yang mengantongi poin sempurna yakni sembilan, hasil dari tiga kemenangan beruntun.

Kemudian menasbihkan sebagai yang terbaik usai mengalahkan Kharisma Premium Bandung dengan skor 3-1 (23-25, 25-16, 25-22, 25-20) pada final yang bergulir GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Alim Suseno mengaku puas dengan pencapaian anak asuhnya. “Anak-anak tampil bagus di final. Mereka bermain lepas,” kata Alim dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tim bola voli putri TNI AU kembali menang sempurna

Pelatih yang membawa Bandung Bank bjb Tandamata juara Proliga 2022 itu mengatakan kemenangan ini juga berkat kepiawaian Budiarti Hani dan kawan-kawan memanfaatkan pengembalian bola lawan yang kurang baik.

“Kelemahan dari Kharisma itu sudah kami pelajari ketika bertemu sebelumnya. Dan, kami menekan melalui servis,” ujarnya menambahkan.

TNI AU sebelumnya memang berhasil mengalahkan Kharisma pada 18 Oktober lalu dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-15).

Dengan pencapaian ini, TNI AU berhak atas piala dan mendapat uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Sedangkan Kharisma sebesar Rp12,5 juta.

Selanjutnya kedua tim ini akan mewakili Pul EE menuju ke final four bersaing dengan Petrokimia Pupuk Indonesia Gresik dan Bank Jatim Surabaya dari Pul DD.

Pada pertandingan lainnya, Wahana Express Grup harus terdegradasi ke Livoli Divisi I setelah kalah dari Popsivo Polwan Popsivo Polwan dengan 1-3 (25-14, 18-25, 22-25, 19-25) dalam laga perebutan peringkat ketiga.

Babak reguler putaran kedua masih menyisakan dua pertandingan putra. Tim Indomaret akan bersaing Berlian Bank Jateng untuk perebutan juara Pul A. Selain itu ada juga perebutan tempat ketiga antara TNI AU versus Ganevo.

Baca juga: Tim putri Kharisma lengkapi final four Livoli Divisi Utama 2022

Baca juga: Gelaran Livoli Divisi Utama 2022 berlanjut di Solo

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *