News  

Tiga maskapai tambah jadwal penerbangan ke Belitung jelang G20

Tiga maskapai tambah jadwal penerbangan ke Belitung jelang G20

Berdasarkan info yang kami terima maskapai yang menambah jadwal penerbangan ada tiga yaitu Batik Air, Garuda Indonesia dan AirAsia

Belitung, Babel (ANTARA) – Sebanyak tiga maskapai akan menambah jadwal penerbangan domestik menuju Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjelang pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di daerah itu pada 7-9 September mendatang.

“Berdasarkan info yang kami terima maskapai yang menambah jadwal penerbangan ada tiga yaitu Batik Air, Garuda Indonesia dan AirAsia,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung Khaerul Assidiqi di Tanjung Pandan, Sabtu.

Menurut dia, maskapai Batik Air akan menambah jadwal penerbangan ke Belitung mulai 5 September dan Garuda Indonesia mulai 6 September.

“Batik Air sementara menambah satu penerbangan sehari dan Garuda Indonesia juga satu penerbangan sehari,” ujarnya

Ia mengatakan, sedangkan untuk maskapai Air Asia saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi intensif terkait penambahan jadwal penerbangannya ke Belitung.

“Kalau Air Asia memang sudah ada pembicaraan tinggal menunggu proses administrasi saja,” katanya.

Khaerul menambahkan, adapun mengenai jadwal penerbangan internasional saat ini masih belum dibuka karena menyangkut regulasi penanganan COVID-19 yang diatur oleh Satgas COVID-19 dan Kementerian Perhubungan.

“Pada prinsipnya kami di bandara siap namun terkait dengan itu (penerbangan internasional) memang ada aturan tersendiri terkait dengan pengendalian COVID-19,” ujarnya.

Baca juga: Belitung siapkan paket wisata “hopping island” bagi delegasi G20

Baca juga: Menparekraf seleksi produk ekonomi kreatif Belitung sukseskan G20

Baca juga: Anggota DPR optimistis G20 tingkatkan kunjungan wisatawan ke Belitung

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *