News  

Temui KSAD Turki, KSAD Dudung Bicarakan Kerja Sama Militer hingga Sistem Alutsista

Temui KSAD Turki, KSAD Dudung Bicarakan Kerja Sama Militer hingga Sistem Alutsista

Suara.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melakukan kunjungan kehormatan kepada KSAD Turki Jenderal Musa Avsever di Markas Besar Angkatan Darat Turki, Jumat (23/9/2022). Keduanya sempat membahas kerja sama militer.

Kehadiran Dudung di Markas Besar Angkatan Darat Turki disambut upacara kehormatan militer. Setelah itu, Dudung dengan Musa melakukan pertemuan untuk membahas kerja sama militer antara TNI AD dengan Angkatan Darat Turki dalam bidang pendidikan, latihan, dan intelijen.

Selain itu, keduanya sempat membicarakan upaya kerja sama dalam pengembangan teknologi.

“(Serta) sistem Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) seperti kendaraan tempur dan drone,” demikian yang disampaikan Dispenad dalam keterangan tertulis, Senin (26/2022).

Baca Juga:
Menhan Prabowo Jadi “Penengah” saat Panglima Andika dan KSAD Dudung Bertemu

Di akhir pertemuan, kedua Kepala Staf Angkatan Darat berharap dapat meningkatkan kerja sama militer kedua negara untuk semakin produktif dan berkembang.

Sebelum melakukan kunjungan kehormatan ke Markas Besar Angkatan Darat Turki, KSAD Dudung beserta rombongan berkesempatan melakukan ziarah ke Makam Mustafa Kemal Ataturk, tokoh yang terkenal sebagai Bapak Bangsa di negara yang berada di lintas benua antara Asia dan Eropa tersebut.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *