News  

Syarat Ketahanan Negara Harus Pastikan Kecukupan Pangan, Energi dan Air

Syarat Ketahanan Negara Harus Pastikan Kecukupan Pangan, Energi dan Air

Suara.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menekankan lima syarat ketahanan negara, khususnya dalam pertahanan dan ekonomi.

Lima syarat yang ditekankan Prabowo, yaitu swasembada pangan, swasembada energi, swasembada air, memperkuat lembaga-lembaga pemerintahan dan SDM pemerintahan, serta memiliki angkatan perang yang unggul.

“Kekayaan Indonesia yang sangat besar harus mampu kita kelola, kita harus memastikan kecukupan food, energy and water untuk menghadapi ledakan penduduk,” ujar Prabowo saat menjadi narasumber dalam Rembug Nasional dan Rapat Pengurus Pusat Pleno (ERPPP) Ke-1 APTISI di Nusa Dua, Bali dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

Prabowo menekankan bahwa saat ini sedang terjadi revolusi dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga sangat penting untuk meraih keunggulan di bidang ilmu pengetahuan masa mendatang.

Baca Juga:
Sikap Prabowo Saat Menemani Presiden Jokowi Disorot, Ferdinand: Adab Pribumi Indonesia

Oleh karena itu, Prabowo menyebut Universitas Pertahanan yang berada di bawah Kementerian Pertahanan, membuka fakultas baru di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM) seperti Fakultas Kedokteran Militer, Fakultas Farmasi Militer, dan Fakultas MIPA Militer.

“Harus memulai industrialisasi sehingga tidak bergantung dengan negara lain,” katanya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *