News  

6 Software Akuntansi Gratis untuk Pedagang Ritel

6 Software Akuntansi Gratis untuk Pedagang Ritel
Software Akuntansi Gratis untuk Pedagang Ritel

Tribunwarta – Software akuntansi Gratis dirancang untuk membantu karyawan dan pemilik usaha untuk mencapai tujuan. Adapun karyawan, software akuntansi akan mendukung dalam akuntansi dan pencatatan keuangan. Untuk pebisnis, ini akan membantu memantau kinerja bisnisnya. Dibawah ini, kami mengulas berbagai software akuntansi gratis maun pun berbayar. Serta tips cara memilih software akuntansi.

1. Bee Accounting

Bee Accounting – Software akuntansi ini merupakan karya anak Indonesia. Mudah, unik, serta dapat diandalkan dan cocok untuk bisnis dan perpajakan. Siftware ini memiliki dua versi, Cloud dan Desktop. Anda dapat memilihnya dengan memenuhi kebutuhan bisnis Anda.

Seperti diinformasikan di website-nya, Bee Cloud merupakan software akuntansi dengan basis web based serta memiliki sistem mobile. Jadi, Anda dapat mengontrol bisnis Anda kapan saja, di mana saja. Selain itu, dukungan cloud baru sangat Support dengan Smartphone, Tablet, dan Desktop. Ini murpakan software akuntansi yang cukup lengkap.

2. AbiPro

Berdasarkan informasi dari situsnya, Abipro merupakan developer software dari tahun 1985. Dengan perjalanan yang cukup panjang, AbiPro menunjukkan waktu yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan software, khususnya di Indonesia, di mana tahun-tahun teknologi informasi masih terbatas.

Aplikasi akuntansi ini dibangun oleh para peneliti yang ahli dalam akuntansi dan pengalaman komputer sehingga menjadi jaminan kualitas untuk software akuntansi ini.

3. Acosys

Salah satu software akuntansi gratis adalah Acosys. Acosys software akuntansi diterbitkan oleh PT. Acosys Global Data. Seperti perangkat lunak akuntansi lainnya, fitur dan layanan yang ditawarkan oleh Acosys digunakan untuk mengeloa saham, arus kas, laporan keuangan, keamanan dan analisis.

4. EAS

EAS merupakan software akuntansi gratis dan merupakan produk yang diproduksi oleh Megasoft, yang menggambarkan dirinya sebagai pengembangan bisnis software akuntansi terbaik dan gratis di Indonesia. Situs resmi, mereka terus berimprovisasi penciptaan dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna software ini. Misalnya dengan memberikan pengalaman bisnis dengan bantuan software akuntansi gratis yang direncanakan akan memudahkan pekerjaan Anda.

Simak Juga : software untuk akuntansi

5. Integrated System

Integrated System merupakan produk rumah yang mengkhususkan diri dalam pengembangan aplikasi perangkat lunak untuk perusahaan-perusahaan komersial (distributor, grosir) dan POS. Selain itu, software ini cocok untuk perusahaan perdagangan.

Dari tahun 1991 mereka telah terlibat dalam pengembangan perangkat lunak dimulai dengan versi DOS, versi Windows, dan sekarang tersedia dengan database MySQL. Software Akuntansi ini cocok untuk perusahaan komersial seperti distributor untuk mengelola penjualan dan pembelian dan persediaan. Menurut developer software ini, perusahaan dapat mengendalikan pasokan barang.

6. Jurnal

Sebagai software akuntansi gratis (free trial) berbasis awan merupakan rekomendasi untuk Anda. software akuntansi ini sangat cocok untuk tujuan komersial skala kecil – atau sektor UKM. Anda tidak diharuskan untuk membayar biaya instalasi awal dan perangkat lunak ini bisa digunakan dimana saja karena berbasis website.

Jurnal software akuntansi memiliki karakteristik penting dalam catatan keuangan, penagihan, biaya pendaftaran, pendapatan, persediaan, manajemen aset dan sebagainnya. Keuntungan utama dari jurnal ini adalah bahwa software ini dapat diakses dari mana saja dan biaya sewa bulanan murah. Bagi Anda yang masih ragu-ragu, dapa mencoba free trialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *