News  

Sebagian Jakarta diprediksi hujan pada Jumat siang

Sebagian Jakarta diprediksi hujan pada Jumat siang

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian besar Jakarta akan diguyur hujan pada Jumat siang.

Sementara itu, tulis BMKG dalam laman resminya, menyebutkan,  tiga wilayah Jakarta yakni Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akan diguyur oleh hujan dengan disertai kilat dan petir.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jaktim dan Jakbar pada siang dan sore hari,” tulis BMKG.

Pada Jumat siang tersebut, hujan ringan juga akan terjadi di Jakarta Barat, sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Sementara di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca diprediksi akan berawan tebal.

Pada malam hari, cuaca Jakarta diprediksi akan mengalami cerah berawan secara merata.

Adapun pada Sabtu (23/7) dini hari, cuaca Jakarta diprediksi akan cerah berawan di seluruh wilayah, terkecuali di Jakarta utara dan Kepulauan Seribu yang diprediksi akan diguyur hujan ringan.

Rentang suhu udara Jakarta Jumat ini, diprediksi akan berkisar antara 24-33 derajat celsius.

Rinciannya, Jakarta Barat 24-33 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-33 derajat celsius, Jakarta Selatan 24-33 derajat celsius, Jakarta Timur 24-33 derajat celsius, Jakarta Utara 25-33 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-33 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara Jakarta akan berkisar antara 70 sampai 90 persen dengan rincian di Jakarta Barat 70-90 persen, Jakarta Pusat 80-90 persen, Jakarta Selatan 75-90 persen, Jakarta Timur 75-90 persen, Jakarta Utara 80-90 persen dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: Cuaca di seluruh wilayah DKI Jakarta cerah pada Kamis siang

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *