News  

Saat Keluarga Brigadir J Kompak Kenakan Baju Hitam Bertuliskan ‘Savebrigadirj’

Saat Keluarga Brigadir J Kompak Kenakan Baju Hitam Bertuliskan ‘Savebrigadirj’

Suara.com – Hari ini, Rabu (27/7/2022), tim forensik melakukan autopsi ulang jasad Brigadir Nofriyansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Proses autopsi dilakukan di RSU Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Sekitar pukul 07.00 WIB, sejumlah polisi sudah berjaga di lokasi makam Brigadir J maupun di rumah sakit. Proses pembongkaran makam diawali dengan memanjatkan doa oleh keluarga yang dipimpin seorang pendeta.

Menyitat laman Metrojambi.com (media partner Suara.com), dari pantauan di lokasi, tampak keluarga Brigadir J kompak mengenakan kos warna hitam bertuliskan “#savebrigadirj”.

Di bagian punggung kaos juga terlihat foto Brigadir J mengenakan seragam lengkap kepolisian.

Baca Juga:
Situasi Terkini Autopsi Ulang Jasad Brigadir J, Tangis Ibunda Pecah Di Pusara Sang Anak

Para anggota keluarga yang mengenakan seragam kaos itu tampak berkumpul di sekitar pusara Brigadir J. Mereka memanjatkan doa bersama dengan didampingi pendeta.

Tangis Ibunda Pecah

Proses autopsi ulang Brigadir J direncanakan akan dilakukan di RSU Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi yang merupakan daerah tinggal orang tua Brigadir J.

Keluarga beserta seluruh pihak yang hadir terlebih dahulu memanjatkan doa bersama. Prosesi doa dilakukan jelang penggalian makam.

Di saat doa berlangsung, ibu mendiang Brigadir J, Rosti Simanjuntak terlihat tiba-tiba menangis histeris. Tangisnya pecah, seketika langsung dibawa ke sebuah posko organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang letaknya tidak jauh dari makam.

Baca Juga:
Rabu Pagi, Makam Brigadir J Mulai Dibongkar Untuk Autopsi Ulang

Diketahui, tim forensik dari Bareskrim Polri sudah terbang ke Jambi sejak Selasa (26/7/2022) kemarin. Dijadwalkan proses autopsi ulang jasad Brigadir J akan digelar Rabu pagi ini.

Proses autopsi ulang ini diketahui sebagai tindak lanjut atas laporan dugaan pembunuhan berencana yang dilayangkan keluarga Brigadir J.

Oleh polisi, Brigadir J disebut tewas akibat insiden saling tembak sesama anggota dengan pelaku penembakan adalah Bharada E di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *