News  

Rogers jumpa Kasatkina pada final di San Jose

Rogers jumpa Kasatkina pada final di San Jose

Jakarta (ANTARA) – Petenis Amerika bukan unggulan Shelby Rogers mempertahankan penampilan dominannya pada Silicon Valley Classic, Sabtu, dengan mengalahkan Veronika Kudermetova 6-3, 6-4 pada semifinal, yang menempatkan dirinya dalam pertarungan untuk meraih gelar pertama dalam karirnya.

Pada penampilan pertamanya di final dalam enam tahun, Minggu, petenis peringkat 45 dunia itu akan bertemu unggulan ketujuh Daria Kasatkina, yang mengalahkan peringkat empat dunia Paula Badosa dari Spanyol 6-2, 6-4 pada semifinal lainnya.

Rogers (29) yang mempunyai servis keras, mengalahkan mantan juara US Open Bianca Andreescu, unggulan teratas Maria Sakkari dan perempat finalis Wimbledon Amanda Anisimova pada putaran sebelumnya dan belum kehilangan satu set pun pada event WTA 500 di San Jose, California tersebut.

Baca juga: Barty tumbang di tangan Rogers pada babak ketiga US Open

“Luar biasa, maksud saya ini adalah posisi yang Anda inginkan pada setiap pekan,” kata Rogers. “Ini adalah tujuan kami berlatih. Sebesar pengorbanan pekerjaan Anda, senang melihat semuanya bersatu.

“Saya menikmati diri sendiri dan bersenang-senang. Dan saya pikir ini mungkin salah satu minggu paling menyenangkan yang pernah saya alami dalam tur. Jadi itu menjelaskan mengapa saya bermain sangat baik. Saat saya santai dan menikmati diriku sendiri, hal-hal baik terjadi.”

Kasatkina juga menjalani minggu yang kuat dengan mengalahkan juara Wimbledon Elena Rybakina, dan dua pemain 10 besar, peringkat enam dunia Aryna Sabalenka dan Badosa dalam perjalanan ke final pertamanya pada musim 2022 dan yang kedua berturut-turut di San Jose.

“Bermain dua kali berturut-turut pada final di sini di San Jose berarti ini adalah tempat yang spesial bagi saya dan saya sangat senang,” kata Kasatkina yang berperingkat 12, yang akan kembali ke 10 besar dengan kemenangan pada Minggu seperti dilansir Reuters.

“Aku menyukainya,” kata Kasatkina tentang Rogers. “Dia orang yang hebat dan saya sangat senang berbagi hari ini dan momen spesial dengannya di sisi lain lapangan dan membuat kenangan indah. Tapi, tentu saja, di lapangan kami akan bertarung satu sama lain.”

Baca juga: Ashleigh Barty awali Madrid Open dengan singkirkan Shelby Rogers

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *