News  

Putar Balik ke Soetta, Pilot Lion Air JT330 Rasakan Gangguan Mesin di Ketinggian 3 Ribu Kaki

Putar Balik ke Soetta, Pilot Lion Air JT330 Rasakan Gangguan Mesin di Ketinggian 3 Ribu Kaki

Suara.com – Pesawat Lion Air JT-330 yang terbakar di bagian mesin kirinya diklaim sudah melalui pengecekan dan dinyatakan aman sebelum lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Rabu (26/10/2022).

“Sebelum keberangkatan, pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LKK dinyatakan layak dan aman dioperasikan melalui pengecekan awal,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu malam.

Namun saat ketinggian 3 ribu kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan.

“Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal, di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta,” katanya.

Baca Juga:
Kronologi Lion Air JT-330 Mendarat Darurat di Bandara Soetta, Gangguan di Ketinggian 3.000 Kaki

Namun, saat mencoba mendarat, terlihat dari foto dan video yang beredar di jagat maya, pesawat tersebut mengeluarkan api di bagian mesin sebelah kiri.

Bidik layar-- Pesawat Lion Air JT 330 terbakar dan mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (26/10/2022).
Tangkapan layar Pesawat Lion Air JT330 terbakar di bagian mesin kiri dan mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (26/10/2022).

Untuk mengetahui penyebab kerusakan, Danang menyebut pihaknya butuh waktu lantaran harus diteliti melalui tahapan kerja.

Danang menegaskan, pihaknya tidak mau berspekulasi tentang kerusakan dalm insiden ini.

“Teknisi dan pilot melakukan pengecekan pada pesawat melalui tahapan kerja yang dijalankan menurut daftar kerja, yang membutuhkan waktu. Untuk saat ini, Lion Air tidak dapat berspekulasi,” pungkasnya.

Baca Juga:
Baru Terbang 39 Menit, Pesawat Lion Air JT 330 Rute Jakarta-Palembang Gangguan Mesin


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *