News  

Pria Ngaku Cicit Mbah Priok Tuai Cibiran Warganet

Pria Ngaku Cicit Mbah Priok Tuai Cibiran Warganet

Seperti diketahui, baru-baru ini ramai diperbincangkan polemik antara Persatuan Dukun Indonesia dengan Marcel Radhival atau lebih akrab disebut dengan Pesulap Merah. Dalam polemik tersebut, sosok bernama Jindan mencuat setelah wara wiri di Podcast YouTube.

Terbaru, Jindan turut tampil di salah satu podcast YouTube dr. Richard Lee. Dalam video yang diunggah pada 17 Agustus 2022 di podcast tersebut, Jindan tampil membawa nama LSM Persatuan Dukun se Indonesia. 

Tampilnya Jindan di podcast tersebut berhasil menarik perhatian hingga menjadi perbincangan publik di media sosial. 

Jindan atau yang diketahui memiliki nama lengkap Muhammad Syabina Al Habsyi tersebut mengaku sebagai keturunan dari Mbah Priok atau Cicit Mbah Priok.

Baca Juga:
Cicit Mbak Priok Tantang Pesulap Merah Adu Tembak Jarak 2 Meter, Dicibir Warganet: Ngaji! Ini Malah Nantang-Nantang

Saya habib, saya cicit daripada keramat Tanjung Priok,” ujar Jindan dalam podcast tersebut.

Sebagai informasi, Mbah Priok atau yang memiliki nama lengkap Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad sendiri merupakan seorang ulama asal Palembang yang melakukan dakwah ke Pulau Jawa. 

Jindan yang mengaku sebagai cicit dari Mbah Priok tersebut tampil bersama seorang pengacara bernama Firdaus Oiwobo. 

Kehadirannya tersebut dimaksudkan untuk menanggapi sosok Pesulap Merah yang saat ini tengah dilaporkan oleh Persatuan Dukun se Indonesia.

Jindan dan dr. Richard Lee berbincang dan bahkan sampai beradu argumen dalam podcast tersebut. Tiga orang yang tampil dalam video memperbincangkan mengenai berbagai hal seputar Marcel Radhival dan kesaktian para dukun.

Baca Juga:
Viral Seorang Pria Tantang Dukun Buktikan Kesaktian Berhadiah 200 Juta, Ini Syaratnya

Kemudian, karena merasa penasaran dengan argumen yang dikeluarkan oleh Jindan tentang kesaktianya, dr. Richard Lee pun kemudian menantang Jindan untuk melakukan pembuktian kesaktian.

Lebih lanjut, Jindan pun membuktikan dengan menusukkan jarum pentul di bagian wajahnya. Bagian wajah yang ia tusuk menggunakan jarum pentul tersebut terlihat tidak terluka sama sekali.

Tidak hanya jarum pentul, Jindan juga mengaku bahwa dirinya kebal dengan tembakan peluru gotri.

Merasa ragu, dr. Richard Lee kemudian meminta Jindan untuk menusukkan jarum infus ke bagian tubuhnya. Bahkan dr. Richard Lee juga mengaku akan memberikan hadiah kepada Jindan berupa Iphone 13.

Namun, alih-alih membuktikan kesaktiannya yang kebal pada benda tajam, Jindan berkelit dan terus mengalihkan topik, bahkan menolak tantangan dari dr. Richard Lee tersebut. Jindan berkilah bahwa hal tersebut belum dipelajari olehnya.

Video Jindan tersebut viral di Twitter. Beberapa akun mengunggah cuplikan tayangan podcast dr. Richard Lee bersama Jindan.

Warganet pun kemudian berbondong-bondong memberikan komentar kepada sosok Jindan.

Ngakunya cicit Mbah Priok, habib, bisa liat jin, tapi prakteknya dukun, ditantangin takut, umur masih 22, umur segitu emang lagi lucu-lucunya,” tulis warganet.

Gua pribadi ngakuin ilmu karomah ginian tuh ada, bisa emang bener kebal emang bener bisa buat multifungsi juga tapi ga buat dipamer ke awak media, cuma buat darurat aja. Cuma kalo ampe di jadiin duit berkedok nyembuhin berkedok jualan yaa maaf aja itu salah aturan,” timpal warganet yang lain.

Jiah kalah sama bocil, ente ngaku-ngaku kebal tapi dites pake jarum suntik aja gaberani,” imbuh warganet.

Ngakunya kebal, di test pake jarum suntik aja ngeles mulu sama mulut yang bleberan gitu kalo ngomong, malu sama bocil nih hahaha,” tulis warganet yang lain.

Liat fullnya ngeselin banget tuh 2 orang, omongannya tinggi banget tapi giliran ditantang malah begitu, wkwkwk,” tambah warganet lainnya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *