News  

Petani di Mamuju-Sulbar dapat bantuan senilai Rp20 miliar

Petani di Mamuju-Sulbar dapat bantuan senilai Rp20 miliar

Bantuan pertanian tersebut diberikan kepada petani di Kecamatan Kalukku untuk dimanfaatkan pada musim tanam pada bulan Oktober 2022 sampai bulan Maret 2023

Mamuju, Sulbar (ANTARA) – Bantuan pertanian dari pemerintah pusat senilai Rp20 miliar diserahkan untuk para petani di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

 “Saya bersama anggota DPR Suhardi Duka menyerahkan bantuan pertanian untuk petani di Mamuju itu pada hari Sabtu (15/10),” kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi di Mamuju, Ahad (16/10/2022)

Ia mengatakan bantuan pertanian tersebut diberikan kepada petani di Kecamatan Kalukku untuk dimanfaatkan pada musim tanam pada bulan Oktober 2022 sampai bulan Maret 2023.

Menurut dia bantuan pertanian tersebut merupakan aspirasi dari anggota DPR asal Provinsi Sulbar, Suhardi Duka, yang telah berkomitmen untuk menyejahterakan petani dan memajukan ekonomi Mamuju dari sektor pertanian.

“Terima kasih kepada Pak Suhardi Duka yang telah berupaya sehingga pemerintah pusat memberikan bantuan pertanian untuk petani di Mamuju,” katanya.

Ia mengatakan, bantuan pertanian tersebut diantaranya berupa mesin combine harvester sebanyak tiga unit, vertical driyer kapasitas 30 ton satu unit, vertical driyer 10 ton 1 unit,

Kemudian, power threser multi guna tiga unit, taktor roda empat unit, jonder dua unit, traktor roda dua 34 unit, pompa air 26 unit dan andsprayer 85 unit serta ultivator 10 Unit

Bantuan untuk sektor tanaman pangan dan hortikultura, yakni pembangunan, kampung bawang merah untuk luas areal 20 hektare, kampung cabai 20 hektare, kampung pisang 10 hektare.

Sementara untuk bantuan sektor peternakan berupa bantuan berupa ternak sapi 120 Ekor, ternak kambing 175 ekor, ternak ayam kampung 6.000 ekor.

Bupati Mamuju berharap, dengan bantuan pertanian tersebut juga membuat pangan di Mamuju semakin meningkat, untuk mendukung pembangunan pangan secara nasional.

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi bersama anggota DPR Suhardi Duka, menyerahkan bantuan pertanian untuk petani senilai Rp20 miliar di Mamuju, Sulbar,  Sabtu (15/10/2022) FOTO ANTARA/ M Faisal Hanapi




“Misi pemerintah di Mamuju adalah membangun sektor pertanian, dan pemerintah di Mamuju berkomitmen untuk terus membangun sektor pertanian dengan memenuhi kebutuhan para petani dalam mengembangkan sektor pertanian,” demikian Sutinah Suhardi.

Baca juga: FPPI Mamuju unjuk rasa sampaikan lima masalah pokok petani

Baca juga: Nilai Tukar Petani Sulbar turun 1,93 persen

Baca juga: Sawah petani di Mamuju rusak diterjang banjir

Baca juga: DPD minta pemda bantu tingkatkan pendapatan petani Sulawesi Barat

 

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *