News  

Persembahan Anies Untuk Jakarta Jelang Lengser Dari ‘Singgasana’

Persembahan Anies Untuk Jakarta Jelang Lengser Dari ‘Singgasana’

Suara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Jakarta International Stadium (JIS) sebagai sebuah bangunan mahakarya. Ia mengaku akan tetap datang lagi ke stadion megah itu pada kesempatan selanjutnya, meski sudah tak lagi menjabat sebagai orang nomor 1 di Jakarta.

Anies menyatakan, akan datang sebagai suporter klub sepak bola Persija Jakarta, The Jak Mania. Ia akan mendukung klub kebanggaan warga Ibu Kota itu ketika bertanding.

Mantan Mendikbud ini akan lengser dari ‘singgasana’ Jakarta pada Oktober 2022 mendatang setelah menjabat sebagai Gubernur selama lima tahun sejak 2017 lalu.

“Ini adalah bulan bulan terakhir penuntasan masa tuhas lima tahun saya di Jakarta, tiga bulan lagi. Saya akan tuntas tugas di Jakarta, sesudah itu, saya akan datang kembali ke tempat ini,” ujar Anies saat grand launching JIS, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga:
Respons Anies Soal Pembatas Tribun JIS Roboh Saat Grand Launching: Ini Proses Pembelajaran, Ibarat Tumbuh Gigi

“Tidak duduk sebagai Gubernur tetapi akan duduk sebagai The Jakmania bersama semua yang ada di tempat ini,” sambungnya.

Anies juga menyerahkan stadion ini kepada suporter klub sepak bola Persija Jakarta, The Jak Mania.

Stadion ini memang direncanakan menjadi kandang klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

Sebagai aksi seremonial, sebelum meresmikan Anies menggiring bola dari pinggir ke tengah lapangan.

Bahkan, sebelum pertandingan Persija melawan klub Thailand Chonburi FC, Anies dan legenda Pesepak Bola Jakarta, Bambang Pamungkas sempat melakukan kick off.

Baca Juga:
Anies Resmikan Jakarta International Stadium

“Sebagai penutup, hari ini saya menyerahkan JIS kepada The Jakmania,” ujar Anies di JIS disambut riuh tepuk tangan penonton.

Anies juga menyampaikan harapannya agar Jak Mania dan Persija menjadi klub dengan suporter kelas dunia. JIS sendiri disebutnya sebagai stadion berstandar tinggi dan klub serta suporter harus bisa menyesuaikannya.

“Pesannya adalah kesebelassnnya kelas dunia, suporternya kelas dunia, dan insyaallah stadionnya kelas dunia,” ucapnya.

Anies juga menyebut ada sekitar ribuan orang yang terlibat pada proyek ini. Mereka mengerjakan pembangunan JIS dari pelaksanaan, pengerjaan, hingga ke peresmiannya.

“Anak anak Indonesia yang bekerja dalam proses ini tidak terlihat wajahnya, tetapi yakinlah mereka memiliki jejak di bangunan yang luar biasa ini,” kata Anies.

“Dan mereka kelak bisa bercerita kepada anak cucunya bahwa kami yang membangun stadion, yang membawa kebanggaan bagi Jakarta dan Indonesia,” sambungnya.

Termasuk kepada para suporter Persija Jakarta, yang ikut mengawal pengerjaannya sejak Anies menjanjikan pembangunan JIS pada saat kampanye di masa Pilkada 2017 lalu.

“Dari saat janji itu diungkapkan lima tahun yang lalu, janji membangun stadion itu diungkapkan dan The Jak bersedia mempercayai janji itu, The Jak bersedia ikut mengawal janji itu dan hari ini The Jak mania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” pungkasnya.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *