News  

Pengunjung ada nama pahlawan, TWA Gunung Papandayan gratiskan masuk

Pengunjung ada nama pahlawan, TWA Gunung Papandayan gratiskan masuk

Jadi momentum yang kita lakukan di Gunung Papandayan ini kita menggratiskan nama-nama pengunjung yang ada pahlawannya dengan menunjukkan KTP

Garut, Jabar (ANTARA) – Pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat menggratiskan setiap pengunjung yang nmanya ada nama pahlawannya selama momentum memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jadi momentum yang kita lakukan di Gunung Papandayan ini kita menggratiskan nama-nama pengunjung yang ada pahlawannya dengan menunjukkan KTP,” kata Direktur Utama PT Alam Indah Lestari (AIL) pengelola TWA Gunung Papandayan, Graha Kaban di Papandayan, Garut, Rabu.

Ia menjelaskan pada setiap momentum tertentu TWA Papandayan selalu memberikan promosi, salah satunya saat Hari Kemerdekaan RI dengan menggratiskan tiket masuk bagi setiap pengunjung yang memiliki nama-nama pahlawan Indonesia.

Ia menyebutkan beberapa nama pahlawan yang bisa masuk secara gratis misalkan memiliki nama Nasution, seperti pahlawan nasional Jenderal Besar TNI AH Nasution atau nama-nama pahlawan ternama lainnya seperti Kartini, dari nama pahlawan nasional Raden Ajeng (RA) Kartini..

“Pengunjung yang memiliki nama pahlawan bisa tunjukkan sama petugas seperti bahwa nama saya Ahmad Yani Nasution, atau seperti pahlawan lainnya,” katanya.

Ia menyampaikan bebas tiket ke TWA Gunung Papandayan itu sebagai bentuk memeriahkan dan memberikan kegembiraan bagi pengunjung dalam rangka HUT ke-77 RI.

Selain itu, lanjut dia, untuk memberikan penghargaan dan mengenang kepada para pahlawan nasional Indonesia yang sudah berjuang untuk Kemerdekaan RI pada waktu itu.

“Tahun sebelumnya seperti itu kita melakukan yang sama untuk kemenangan, untuk terus mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang sudah berjuang untuk kemerdekaan,” katanya.

Ia menambahkan saat momentum Kemerdekaan RI di TWA Papandayan cukup banyak pengunjung terutama pendaki yang merayakan atau menggelar pengibaran bendera merah putih di gunung.

“Ada beberapa pengunjung melakukan pengibaran bendera merah putih di puncak, kami mengapresiasinya dan memberikan sarananya,” demikian Graha Kaban.

Baca juga: Pendaki rayakan HUT Kemerdekaan Indonesia di Gunung Papandayan

Baca juga: TWA Gunung Papandayan aman dari bencana kebakaran hutan

Baca juga: Minat kunjungan wisatawan ke Gunung Papandayan meningkat

Baca juga: Status Gunung Papandayan Naik Jadi Siaga

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *