News  

Partai Anggota KIB Jadwalkan Pertemuan Di Makassar Awal November, Bahas Apa?

Partai Anggota KIB Jadwalkan Pertemuan Di Makassar Awal November, Bahas Apa?

Suara.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadwalkan pertemuan lanjutan pada awal November 2022 mendatang. Pertemuan itu rencananya dilakukan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkini, partai anggota KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP sudah bertemu saat HUT ke-58 Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada Kamis (20/10/2022) malam. Pertemuan itu untuk memaparkan visi dan misi KIB.

Dalam pemaparannya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan ihwal rencana pertemuan lanjutan KIB. Tetapi ia belum menjelaskan detail soal apa yang akan dibahas dalam pertemuan lanjutan.

“Tadi sudah disampaikan, kita baru saja berunding bahwa KIB akan membuat acara pertemuan selanjutnya di Makassar tanggal 6 November,” kata Airlangga.

Baca Juga:
Ogah Beli Kucing dalam Karung, KIB Sepakat Tak Buru-buru Deklarasi Capres: Pilih Dahulukan Konsep

Ia kemudian menginstruksikan kepada jajaran pengurus Golkar di Sulawesi Selatan serta wilayah Makassar untuk mempersiapkan acara tersebut.

“Jadi teman-teman Golkar Sulawesi Selatan mana, siap bantu PPP dan PAN jadi tuan rumah di sana?” kata Airlangga.

Ogah Beli Kucing Dalam Karung

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyepakati untuk tidak mendeklarasikan calon presiden secara buru-buru. KIB tidak ingin memberikan sembarangan orang kepada rakyat untuk kemudian dipilih menjadi calon pemimpin negara.

Hal itu ditegaskan masing-masing elite partai yang tergabung dalam KIB, yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP.

Baca Juga:
PPP Kasih Isyarat: KIB Tidak akan Bubar dan Tidak Usung Capres dari Figur Non-Parpol

“Tadi disampaikan, KIB tidak ingin memberikan kepada masyarakat kucing dalam karung. Jadi bisi misinya jelas apa yang ingin dicapai, jelas masalahnya,” ujar Airlangga di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

“Kalau ada kucing di dalam alhamdulillah. Kalau tidak ada kucing di dalm karung? Itu jadi lebih masalah,” kata Airlangga.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa pembahasan capres dan vawapres menjadi bagian terakhir yang akan dilakukan oleh KIB.

“KIB itu bahas soal presiden itu chapter terakhir kata Ketua Umum Pak Airlangga, chapternya terakhir. Kita harap kan kalau terakhir kan nanti, nanti, kan masih ada incumbent-nya. Kita rumuskan dulu konsep pikir kita seperti apa,” kata Zulhas di kesempatan yang sama.

Sedangkan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara juga mengatakan hal serupa. Amir berujar bahwa KIB memprioritaskan konsep dan gagasan negara ke depan.

“Memang tadi sudah disampaikan, kita, yang kita dahulukan adalah konsep. Mau kita apakan negara ini ke depan, kita mau apakan bangsa ini ke depan, bagaimana rakyat kita ke depan, apa yang harus kita lakukan dengan anggaran ke depan,” kata Amir.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *