News  

OMG DKI Jakarta Bagikan Bansos untuk Pelajar Prasejahtera

OMG DKI Jakarta Bagikan Bansos untuk Pelajar Prasejahtera

Suara.com – Anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta membagi-bagikan paket peralatan sekolah berupa buku, alat tulis, kaos kaki, dan pensil warna kepada pelajar dari keluarga kurang mampu. OMG DKI Jakarta menebar contoh kepedulian Ganjar Pranowo di sektor pendidikan. 

Humas dan Lembaga OMG DKI Jakarta, Widodo mengatakan, sejumlah program yang telah diluncurkan Ganjar terbukti memajukan sektor pendidikan di tengah masyarakat. Salah satunya mendorong sekolah gratis khusus siswa kurang mampu di Jawa Tengah (Jateng) melalui program SMK gratis. 

“Acara hari ini kita mengimplementasikan nilai-nilai yang dicontohkan Pak Ganjar, khususnya dalam hal pendidikan. Kita membagikan peralatan menulis untuk puluhan anak-anak di wilayah Galur,” ujar Widodo di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Widodo mengatakan, apa yang dilakukan Ganjar di Jateng akan membawa dampak positif bila turut dilakukan di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, Widodo menyebut pihaknya berkomitmen mensosialisasikan figur Ganjar ke masyarakat dengan kerja-kerja sosial dan komunikasi langsung kepada masyarakat.

Baca Juga:
Sebut Nama Ganjar ke Tong Sampah, Gus Miftah Berikan Klarifikasi

“Sambil kita juga mensosialisasikan visi dan misi Pak Ganjar kepada masyarakat. Antusiasme warga sangat besar, kita sampai kewalahan tadi,” tutur Widodo. 

Sementara itu, Koordinator OMG Cabang Jakarta Pusat, Dimas Dum menjelaskan, alat tulis merupakan salah satu kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan anak-anak di wilayah Galur. Sebab, anak-anak tersebut didominasi dari keluarga prasejahtera. 

“Antusiasme warga sangat luar biasa. Mereka sangat bersemangat datang. Ke depannya, kami akan terus mendekatkan figur Pak Ganjar lewat berbagai kegiatan di Jakpus,” imbuhnya. 

Kegiatan tersebut, lanjut Dimas, adalah serangkaian acara masyarakat dengan tema kesenian. Pasalnya, kata Dimas, masyarakat Jakarta Pusat masih kental dengan kesenian daerah betawi seperti ondel-ondel, pencak silat, dan kesenian lainnya. 

“Salah satunya melalui kegiatan seni. Sebab, di wilayah Jakpus masih sangat kental akan nilai-nilai seni Jakarta, mulai dari ondel-ondel, sanggar-sanggar keseniannya, dan pencak silat,” pungkasnya.

Baca Juga:
Pengamat: Capres 2024 Diperebutkan “Orang Baru”, Bikin Partisipasi Pemilih Pemula Naik


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *