News  

NBA musim baru dibuka Warriors vs Lakers, 76ers lawan Celtics

NBA musim baru dibuka Warriors vs Lakers, 76ers lawan Celtics

Jakarta (ANTARA) – Juara bertahan Golden State Warriors akan menjamu Los Angeles Lakers, sedangkan Boston Celtics akan menjamu Philadelphia ketika musim NBA 2022-2023 dibuka 18 Oktober dalam jadwal liga yang diumumkan Rabu waktu setempat.

Setiap tim akan memainkan 82 pertandingan selama musim reguler hingga 9 April tahun depan, sedangkan play-in menjelang dimulainya playoff berlangsung 15 April dan Final NBA dimulai 1 Juni 2023.

Akan ada lima pertandingan yang dimainkan pada Hari Natal selama 15 tahun berturut-turut. Kelimanya adalah Philadelphia 76es bertandang ke kandang New York Knicks, diikuti Los Angeles yang akan melawan ke Dallas Mavericks, Milwaukee Bucks menantang tuan rumah Boston Celtics, dan Memphis Grizzlies yang melakukan debut pada 25 Desember di kandang Golden State Warrior, sebelum liburan berakhir dengan laga Phoenix Suns di markas Denver Nuggets.

Baca juga: Kevin Durant buka suara bantah rumor rencana pensiun

Baca juga: Ben Simmons dan Sixers capai kesepakatan penyelesaian potongan gaji

Dalam rangka mendorong partisipasi warga dalam pemilu sela 2022, NBA tidak menyelenggarakan pertandingan pada Hari Pemilihan pada 8 November. Ke-30 tim akan serentak bermain pada 7 November, sedangkan 9 April 2023 menjadi akhir musim reguler.

Pada malam pembukaan, 76ers akan mengunjungi juara bertahan Wilayah Timur Boston Celtics, sebelum juara NBA Warriors menjamu superstar LeBron James dan Lakers.

Pada 19 Oktober, New York akan mengunjungi Memphis dan Dallas bertandang ke Phoenix dalam ulangan semifinal Wilayah Barat musim lalu.

Malam berikutnya, Milwaukee melawat ke Philadelphia, sementara Los Angeles Lakers ditantang tim sekota Clippers.

Baca juga: Jersey Michael Jordan di final NBA 1998 siap dilelang bulan depan

21 Oktober akan menampilkan Boston di Miami dan Denver di kandang Golden State.

Akan ada dua pertandingan ulangan Final NBA musim lalu ketika Warriors menjamu Boston pada 10 Desember dan mengunjungi Celtics pada 19 Januari.

Perkiraan jarak tempuh rata-rata klub NBA selama musim reguler 2022-2023 akan berkurang menjadi 41.000 mil (65.983 km) per tim di mana 30 tim masing-masing akan memainkan 82 pertandingan.

Ini pengurangan hampir 2.000 mil (3.218 km) per tim dari musim lalu yang mencapai 43.000 mil (69.201 km) per tim yang merupakan paling pendek sepanjang masa, demikian AFP.

Baca juga: Sacramento Kings sepakati kontrak jangka pendek dengan Kent Bazemore

Baca juga: Boston Celtics pulangkan Noah Vonleh dari China

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *