News  

Muncul Seruan Aksi Lempar Botol Air Pipis Di Kantor Kemenkominfo Siang Ini, Polisi: Kita Amankan, Nggak Boleh!

Muncul Seruan Aksi Lempar Botol Air Pipis Di Kantor Kemenkominfo Siang Ini, Polisi: Kita Amankan, Nggak Boleh!

Suara.com – Sejumlah massa akan menggelar aksi #BlokirKominfo di depan Kantor Kementerian Kominfo dan Informatika (Kemenkominfo), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Mereka akan melakukan aksi simbolik berupa melempar botol berisi air kencing sebagai bentuk protes terhadap kebijakan Kominfo memblokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat atau platform digital besar yang ada di Indonesia.

Berdasar sebaran seruan yang diterima Suara.com, aksi tersebut dijadwalkan berlangsung siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ramai-ramai lempar botol pipis ke Kementerian Komunikasi dan Informatika,” tulisnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut hingga kekinian pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait adanya aksi tersebut. Namun, dia mempersilakan kelompok manapun untuk menyampaikan pendapatnya dengan tetap sesuai aturan perundang-undangan.

Baca Juga:
Parah! Pembicara dan Penanya Twitter Space #ProtesNetizen #BlokirKominfo Dapat Teror dan Ancaman

“Siapapun masyarakat boleh menyampaikan pendapatnya di muka umum sepanjang tidak menabrak aturan. Kalau menabrak aturan ya kita akan tindak tegas,” kata Komarudin kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Terkait adanya rencana aksi lempar botol air kencing ke Kantor Kominfo, Komarudin menegaskan hal tersebut tidak boleh dilakukan. Dia menegaskan akan mengambil tindakan tegas apabila aksi tersebut tetap dilakukan.

“Kalau kita temukan itu ya kita amankan. Nggak boleh,” ujarnya.

Lebih lanjut Komarudin menyebut pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi tersebut. Jumlah personel yang disiapkan berkisar satu satuan setingkat kompi atau SSK.

“Kita siapkan pasukan personel terbuka tertutup sudah kita siapkan untuk antisipasi. Termasuk tim tindak kita siapkan,” imbuhnya.

Baca Juga:
Kominfo Blokir Sejumlah Situs Internet, Warganet Ini Beri Komentar Menohok: Judi Online Malah Dibiarin!


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *