News  

Mantan Wapres dan Mensesneg sambut kedatangan jenazah Azyumardi

Mantan Wapres dan Mensesneg sambut kedatangan jenazah Azyumardi

Tangerang (ANTARA) – Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla dan Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno ikut hadir menyambut kedatangan jenazah Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra di Gedung Human Remains Transit Lounge Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin malam.

Direktur Human Remains Cargo Jenazah Bandara Soetta, Tangerang Candra Tri Saktianto di Tangerang, Senin, mengatakan penyambutan jenazah mantan Rektor UIN Jakarta tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Pusat.

“Pak Jusuf Kalla dan Mensetneg hadir malam ini untuk menjemput jenazah Pak Azyumardi Azra di Human Remains malam ini,” katanya.

Ia menerangkan kehadiran sejumlah pejabat dari pemerintah itu nantinya akan menjadi saksi pada proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Baca juga: Catatan takziah untuk Profesor Azyumardi Azra

Baca juga: Malam ini jenazah Azyumardi Azra dipulangkan ke Indonesia

“Kedatangan pejabat ini nantinya menjadi saksi proses serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu),” tuturnya.

Saat ini almarhum guru besar UIN itu telah diberangkatkan menggunakan maskapai Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6019 CGK-KUL. Pesawat tersebut dijadwalkan berangkat dari Malaysia pada pukul 20.45 WIB.

Sementara itu, rombongan keluarga Azyumardi nantinya akan turun melalui Terminal 3 VIP Bandara Soekarno Hatta.

Kemudian, pihak keluarga akan dijemput untuk dibawa menuju titik kumpul yang berada di area Cargo Jenazah Bandara Soetta tersebut.

“Jadi titik kumpul itu ada di Gedung Human Remains ini untuk melakukan proses serah terima dari Kemenlu dengan pihak keluarga,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pihak Human Remains Bandara Soetta akan menyiapkan kendaraan mobil ambulans untuk membawa jenazah Azyumardi Azra menuju rumah duka yang berada di kawasan Cireundeu, Tangerang Selatan.*

Baca juga: Wapres Ma’ruf kenang Azyumardi Azra sebagai akademisi berkaliber dunia

Baca juga: 120 personel disiapkan untuk pengamanan kepulangan jenazah Azyumardi

Pewarta: Azmi Syamsul Ma’arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *