News  

Libur tiga hari, China raup Rp61 triliun dari wisatawan domestik

Libur tiga hari, China raup Rp61 triliun dari wisatawan domestik

Beijing (ANTARA) – Industri pariwasata China berhasil membukukan pendapatan total senila 28,68 miliar yuan atau sekitar Rp61,43 triliun dari wisatawan domestik selama libur Festival Pertengahan Musim Gugur.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China (MCT) dalam keterangan persnya di Beijing, Selasa, menyebutkan, selama libur tiga hari tersebut tercatat 73,41 juta wisatawan domestik yang mengunjungi beberapa objek wisata di dalam negeri.

Festival Pertengahan Musim Gugur yang juga dikenal dengan perayaan Kue Bulan di China daratan berlangsung pada Sabtu (10/9) hingga Senin (12/9).

Otoritas kesehatan China mengimbau warga tidak melakukan perjalanan ke luar kota selama liburan tersebut guna menghindari penularan COVID-19 varian Omicron.

Baca juga: Perlindungan ekologis dorong pariwisata pedesaan di China barat laut

Warga memilih mengunjungi objek-objek wisata di daerahnya sendiri, mengingat beberapa kota di China ada yang ditutup aksesnya atau lokcdown seperti Chengdu di Provinsi Sichuan dan Shenzhen di Provinsi Guangdong.

Beberapa objek wisata malam yang semarak oleh perayaan Kue Bulan, terutama yang memiliki pemandangan alam danau dan sungai, seperti Hangzhou, Guangzhou, Shanghai, Nanjing sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Festival Pertengahan Musim Gugur biasanya dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga, menikmati pemandangan bulan purnama pada malam hari, dan santap kue bulan bersama keluarga. 

Baca juga: Cetak rekor, wisata Mata Air Baotu China semburkan air selama 19 tahun

Baca juga: Situs bersejarah muncul dari danau air tawar terbesar di China

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *