News  

KPU Mamuju targetkan partisipasi pemilih pemula 95 persen

KPU Mamuju targetkan partisipasi pemilih pemula 95 persen

Partisipasi pemilih pemula di Mamuju diharapkan dapat mencapai 95 persen.

Mamuju (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menargetkan partisipasi pemilih pemula mencapai 95 persen pada Pemilu 2024.

“Partisipasi pemilih pemula di Mamuju diharapkan dapat mencapai 95 persen, KPU Mamuju melaksanakan berbagai upaya mencapai target itu,” kata anggota KPU Mamuju¬†Ahmad Amran Nur, di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, suara pemilih pemula di Mamuju akan sangat mempengaruhi partisipasi pemilih di pemilu, sehingga diharapkan pemilih pemula dapat berpartisipasi secara maksimal saat pemilu.

“KPU Mamuju akan terus memasifkan sosialisasi pemilu di kampus dan sekolah di Mamuju, agar pemilih pemula dapat maksimal berpartisipasi di pemilu,” katanya lagi.

Menurut dia, peran generasi muda sangat menentukan pembangunan, sehingga diharapkan dapat berpartisipasi dalam pemilu memberikan hak pilihnya untuk melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Pemuda diharapkan dapat menjadi pelopor untuk mengampanyekan dan mensosialisasikan pemilu kepada masyarakat, sehingga dapat berpartisipasi dan dan menyukseskan pemilu 2024, karena itu akan melahirkan pemimpin yang berkualitas, untuk kemajuan pembangunan daerah kita,” katanya pula.

Ia juga mengajak, kepada generasi muda di Mamuju untuk terlibat aktif dalam penyelenggara pemilu menyukseskan pesat demokrasi.

“Pada tanggal 16 November 2022 akan diumumkan pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan tanggal 23 November 2022 akan pendaftaran panitia pemilihan setempat (PPS) di berbagai desa dan kelurahan di Mamuju, generasi muda di Mamuju diminta mendaftar dan melibatkan diri demi suksesnya pesta demokrasi,” katanya lagi.

Baca juga: KPU sosialisasi pemilu ke pemilih pemula di Universitas Sulawesi Barat

Baca juga: PMII sebut 50 persen pemilih pemula belum tahu penyelenggara pemilu

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *