News  

Kemarin, Relevansi semangat Sumpah Pemuda hingga PDIP sanksi Ganjar

Kemarin, Relevansi semangat Sumpah Pemuda hingga PDIP sanksi Ganjar

Jakarta (ANTARA) – Beberapa berita politik kemarin, Senin, menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Relevansi semangat Sumpah Pemuda di era setelah pandemi hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima sanksi berupa teguran lisan dari PDI Perjuangan terkait dengan pernyataannya siap menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

 

 

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

 


Relevansi semangat Sumpah Pemuda di era setelah pandemi

 

Sejarah selalu diubah oleh kaum muda, sebagaimana ungkapan yang paling khas pernah diucapkan Presiden pertama RI Ir Sukarno; “Beri kami 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia”.

 

Jokowi: Indonesia beri bantuan persiapkan Palestina merdeka

 

Presiden Joko Widodo mengatakan Pemerintah Indonesia terus mendukung persiapan Palestina untuk menjadi negara merdeka, termasuk dengan memberikan bantuan ekonomi dan kemanusiaan.

 

Mendagri sampaikan 10 solusi pengendalian inflasi

 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan 10 solusi pengendalian inflasi yang bisa diterapkan oleh daerah.

 

Jokowi minta BPOM tarik dan umumkan merek obat terbukti berbahaya

 

Presiden Joko Widodo meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menarik dan mengumumkan merek obat-obatan yang terbukti berbahaya atau mengandung bahan yang menjadi penyebab gagal ginjal akut.

 

Ganjar sebut terima sanksi teguran lisan dari PDIP

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima sanksi berupa teguran lisan dari PDI Perjuangan terkait dengan pernyataannya siap menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *