News  

Kasus COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 72 orang

Kasus COVID-19 di Babel bertambah 14 jadi 72 orang

Pangkalpinang (ANTARA) – Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus COVID-19 kembali bertambah 14, sehingga total pasien terpapar virus corona aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 72 orang.

“Hari ini kasus positif COVID-19 lebih banyak dibandingkan kasus sembuh yang hanya enam orang,” kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan berdasarkan data kasus COVID-19 harian terbaru, sebanyak 14 kasus orang terpapar virus corona tersebar di Kota Pangkalpinang 7, Belitung 4, Bangka 2 dan Bangka Tengah 1 orang, Sementara Bangka Selatan, Belitung Timur dan Bangka Barat tanpa penambahan kasus.

“Saat ini Babel tanpa pasien meninggal akibat COVID-19, sehingga kematian orang akibat virus corona ini masih 1.516 orang,” ujarnya.

Baca juga: Enam dari tujuh kabupaten di Babel tanpa kasus COVID-19

Baca juga: Satgas: Pasien COVID-19 di Babel bertambah 11 jadi 70 orang

Ia menyatakan dengan penambahan kasus orang terpapar virus corona ini, maka pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani isolasi menjadi 72 orang yang tersebar di Bangka 16, Pangkalpinang 17, Belitung 15, Bangka Tengah 12, Bangka Barat 10, Bangka Selatan 2 orang pasien.

“Saat ini kasus COVID-19 aktif bertambah jika dibandingkan hari sebelumnya sebanyak 62 orang pasien,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih sehat dan bagi warga yang belum divaksinasi harus segera mendatangi fasilitas yang menyediakan vaksin sebagai upaya membangun kekebalan tubuh dari virus dan mencegah mutasi.

“Pengabaian dan menyepelekan akan menghambat upaya kita bersama dan tidak sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam membebaskan daerah ini dari COVID-19,” katanya.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel tersisa 63 orang

Baca juga: Bertambah 12, pasien COVID-19 di Babel naik menjadi 63 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *