News  

Kampanye Kesetaraan Tubuh Perempuan di Spanyol

Kampanye Kesetaraan Tubuh Perempuan di Spanyol

Suara.com – Kementerian Kesetaraan Spanyol telah meluncurkan kampanye musim panas untuk mendorong setiap perempuan yang minder dengan penampilan tubuh mereka agar pergi ke pantai.

“Musim panas adalah milik kita juga,” tulis slogan di atas sebuah gambar lima perempuan yang beragam bentuk dan ukuran.

“Semua tubuh adalah tubuh pantai,” kata Menteri Pelayanan Sosial Spanyol, Ione Belarra.

Kepala Institut Perempuan, Antonia Morillas, mengatakan, harapan fisik tidak hanya memengaruhi harga diri perempuan, tetapi juga menyangkal hak-hak mereka.

Baca Juga:
UMKM Semakin Didominasi Oleh Perempuan, Menteri PPPA Serukan Pentingnya Dukungan dan Kesetaraan

Ilustrasi di kampanye lima perempuan yang tengah bersantai di pantai itu juga menampilkan seorang wanita bertelanjang dada setelah mastektomi (operasi pengangkatan payudara).

Lembaga yang berada di balik prakarsa ini mengatakan, bahwa kampanye itu adalah upaya untuk menunjukkan bahwa semua badan memiliki kebenaran.

Perempuan harus menikmati musim panas, bagaimanapun, di mana pun dan dengan siapa pun yang mereka inginkan, kata iklan itu: “Hari ini kita merayakan musim panas untuk semua, tanpa stereotip dan kekerasan estetis terhadap tubuh kita.”

Namun, tidak semua orang terkesan dengan kampanye tersebut.

Beberapa bertanya-tanya, apakah kampanye itu juga harus diperluas dengan memasukkan laki-laki tanpa disebut “tubuh standar”.

Baca Juga:
Anies Baswedan Resmikan Gapura Chinatown Penanda Kesetaraan Untuk Semua

Sementara, pemimpin sayap kiri Cayo Lara mengatakan, kampanye itu adalah puncak dari absurditas, yaitu mencoba “menciptakan masalah di mana itu tidak ada”.

Menteri Kesetaraan Junior, Ángela Rodríguez Pam mengunggah pesan di Twitter kepada lelaki yang percaya bahwa perempuan tidak memerlukan izin kementerian untuk pergi ke pantai.

“Tentu saja kami pergi, tetapi kami berasumsi bahwa kami akan menarik kebencian karena menunjukkan tubuh yang tidak standar.”


Anda mungkin juga tertarik:


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *