News  

Juan Mata masih berambisi lanjutkan karier di Eropa

Juan Mata masih berambisi lanjutkan karier di Eropa

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Juan Mata masih berambisi untuk melanjutkan karier di Eropa setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Manchester United pada akhir Juni lalu.

Dikutip dari Football Espana, Rabu, Mata yang saat ini tidak memiliki klub dan berstatus bebas agen telah menolak beberapa tawaran dari tim asal Liga Amerika Serikat (MLS) serta beberapa klub di luar Eropa.

Keputusan Mata untuk tetap bermain di Eropa karena dirinya percaya diri mampu bersaing di level tertinggi dan masih memiliki beberapa tahun sebelum akhirnya pergi ke luar Eropa atau gantung sepatu.

Baca juga: Timo Werner ungkap rasa bahagia kembali ke RB Leipzig

Saat ini pemain berusia 34 tahun itu beserta perwakilannya tengah berusaha untuk mencari klub baru di Eropa secepat mungkin sebelum melewatkan masa bursa transfer pemain musim panas ini yang akan ditutup pada 1 September mendatang.

Juan Mata mengawali kariernya sebagai pesepakbola di tim junior Real Madrid sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan tim senior Valencia pada 2007 silam.

Setelah selama empat musim bermain di Mestalla, pemain bernama lengkap Juan Manuel Mata Garcia itu memutuskan untuk pindah ke Chelsea dan tercatat mampu meraih beberapa gelar bergengsi seperti Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Baca juga: Everton dapatkan Conor Coady dengan status pinjaman

Pada musim panas 2014, Manchester United mendatangkan Mata dari Chelsea dengan biaya transfer diyakini mencapai 44 juta euro atau sekitar Rp668 miliar. Mata tercatat menghabiskan delapan musim bersama The Red Devils dan mampu mempersembahkan satu gelar Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Selain itu, Mata juga termasuk ke dalam skuad Spanyol asuhan Vicente del Bosque yang mampu menjuarai gelaran Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan Euro 2012 Polandia-Ukraina silam.

Baca juga: Liverpool buka musim diimbangi Fulham 2-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *