News  

Idul Adha, intip lima potret seleb bareng hewan kurbannya

Idul Adha, intip lima potret seleb bareng hewan kurbannya

Jakarta (ANTARA) – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu, banyak umat muslim melakukan penyembelihan hewan kurban tak terkecuali para selebritas seperti Raffi Ahmad, Irfan Hakim, hingga Ria Ricis.

Para pesohor tersebut kebanyakan memilih sapi berukuran jumbo untuk disembelih di Idul Adha tahun ini. Berikut rangkumannya:

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama hewan kurban sapi 1,3 ton (Instagram/@raffinagita1717)

Tahun ini, Raffi Ahmad membeli hewan kurban berupa sapi jumbo dengan berat 1,3 ton yang didatangkan langsung dari Yogyakarta. Sapi itu dia beri nama Sapi Ahmad Onto Seno.

Tak hanya membeli hewan kurban untuk dirinya sendiri, suami Nagita Slavina itu juga memborong hewan kurban untuk dia bagikan termasuk kepada asistennya yakni Merry dan Sensen. Tak lupa, dia juga membeli hewan kurban untuk disumbangkan ke masjid.

Irfan Hakim

Irfan Hakim kurban sapi jumbo yang diberi nama Wisanggeni (Instagram/@irfanhakim75)

Irfan Hakim juga membeli sapi berukuran jumbo yang dia beri nama Wisanggeni untuk disembelih pada Idul Adha tahun ini.

Melalui akun YouTube-nya, presenter tersebut menceritakan bahwa hewan kurbannya itu mendapat gelar juara dua kategori A (Ekstrim) di Kontes Sapi Asosiasi Peternak dan Penggemuk Sapi Indonesia (APPSI) 2022.

Fuji Utami

Fuji Utami kurban untuk mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah (ANTARA/Instagram @fuji_an)

Fuji Utami membeli dua ekor sapi sebagai hewan kurban, Satu sapi dia khususkan untuk mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel, sedangkan satu ekor lainnya untuk dirinya dan Gala.

Melalui akun Instagram pribadinya, Fuji membagikan potret dirinya bersama kedua sapi tersebut sambil mengenang saat-saat berburu hewan kurban bersama Vanessa Angel pada Idul Adha tahun lalu.

Ayu Ting Ting

Tangkapan layar – Ayu Ting Ting saat berburu sapi kurban di Idul Adha 2022 (ANTARA/YouTube Qiss You TV)

Idul Adha tahun ini, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting berkurban tiga ekor sapi berukuran jumbo. Melalui akun YouTube-nya, dia membagikan video saat dirinya berburu hewan kurban ditemani sang anak, Bilqis, dan kedua orang tuanya.

Selain itu, pelantun “Alamat Palsu” itu juga menjadikan pekarangan rumahnya sebagai tempat penyembelihan hewan kurban. Melalui Instagram dan YouTube-nya, dia pun membagikan rasa bahagianya karena bisa kembali menjadi ‘tukang daging’ di Idul Adha tahun ini.

Ria Ricis

Ria Ricis saat berburu hewan kurban (ANTARA/Instagram @riaricis1795)

Merayakan Idul Adha pertama sebagai istri, Ria Ricis membeli dua ekor sapi sebagai hewan kurban yang beratnya lebih dari satu ton.

Tak hanya untuk dirinya sendiri, Ria Ricis juga memborong hewan kurban untuk dia bagikan kepada para subscriber YouTube-nya sambil memohon doa untuk kelancaran persalinan anak pertamanya dengan Teuku Ryan.

Baca juga: Rayakan Idul Adha, deretan artis ini beli hewan kurban berukuran besar

Baca juga: Harapan Nuri Maulida untuk Idul Adha tahun depan

Baca juga: Artis Terry Putri berkurban lewat Baznas

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *