News  

Honda tingkatkan pengiriman All New HR-V

Honda tingkatkan pengiriman All New HR-V

Jakarta (ANTARA) – Honda mulai meningkatkan pengiriman All New Honda HR-V kepada konsumen seiring mulai pulihnya pasokan komponen untuk produksi pada semester II tahun ini.

“Kami bersyukur bahwa pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy dalam rilis pers yang diterima, Sabtu.

Sejak diluncurkan pada Maret 2022 lalu, All New Honda HR-V mendapat sambutan antusias konsumen, meski produksi model tersebut terkendala kelangkaan chip semikonduktor.

Baca juga: Honda perkenalkan All New E: HEV pertama kalinya di dunia

Baca juga: Honda tegaskan tidak “suntik mati” Mobilio

Namun di bulan Juli ini, Honda mulai dapat meningkatkan pasokan All New Honda HR-V ke dealer secara bertahap dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulan.

Secara total, All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan pada Maret lalu. Waktu tunggu untuk mobil tersebut saat ini berkisar antara dua sampai tiga bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi dealer.

Pada bulan Juni ini, All New Honda HR-V juga tercatat meraih angka penjualan yang tertinggi di segmen compact SUV berdasarkan data wholesale GAIKINDO, dengan total 1.892 unit.

“Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda,” kata Billy.

Selain All New Honda HR-V, pasokan untuk beberapa model CBU yang terkendala kelangkaan komponen khususnya All New Honda Civic RS juga mulai kembali meningkat pada bulan Juli ini.

Pada semester pertama di tahun 2022, Honda mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit, lebih besar 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di paruh pertama tahun ini disumbangkan oleh Honda Brio dengan total 27.738 unit, yang sekaligus menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada semester pertama tahun 2022.

Baca juga: Honda CR-V generasi keenam mengaspal di AS

Baca juga: Honda rilis teaser All New Honda Civic Type R

Baca juga: Honda jual 53.910 mobil semester I 2022, naik 9 persen

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari otomotif.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *