News  

Gus Nabil Sebut Almarhum Tjahjo Kumolo Matang Dalam Berpolitik dan Dekat Dengan Kiai-Kiai NU

Gus Nabil Sebut Almarhum Tjahjo Kumolo Matang Dalam Berpolitik dan Dekat Dengan Kiai-Kiai NU

Suara.com – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil mengenang almarhum Tjahjo Kumolo sebagai politisi yang disegani dan senang memberikan ilmu serta mendidik generasi muda.

Ia mengaku banyak belajar dari sosok Tjahjo yang merupakan seniornya di partai.

“Saya belajar banyak dari sosok Pak Tjahjo Kumolo, yang sangat matang dalam berpolitik Indonesia serta punya kepedulian yang tinggi untuk menguatkan Indonesia,” ujar Gus Nabil kepada Suara.com, Sabtu (2/7/2022).

Gus Nabil menuturkan kalau semasa hidup, almarhum Tjahjo merupakan sosok yang memberi teladan bagi generasi muda Indonesia.

Baca Juga:
Asabri Tanami Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Bahkan almarhum Tjahjo dinilainya sebagai pribadi yang sangat tenang dalam menghadapi berbagai situasi politik dan birokrasi yang kompleks.

“Seraya (almarhum Tjahjo) terus ngemong politisi muda dan menggembleng generasi Indonesia untuk terus berjuang dan berkhidmah untuk bangsa,” ujarnya.

Gus Nabil Sebut Almarhum Tjahjo Kumolo Matang Dalam Berpolitik dan Dekat Dengan Kiai-Kiai NU
Peti jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di rumah duka di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022). (Humas KemenPAN RB)

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu juga mengatakan dirinya mendapatkan banyak ilmu, keteladanan dan inspirasi yang didapat dari almarhum Tjahjo.

Bahkan dirinya juga mendapatkan bekal pengetahuan, sikap dan pilihan ideologi yang kuat dari tokoh-tokoh senior PDI Perjuangan lainnya.

“Ini merupakan ilmu berharga yang menguatkan pondasi saya sebagai generasi muda Indonesia yang ikut berjuang di jalur politik dan Khidmah keormasan melalui Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Baca Juga:
5 Fakta Wonstein, Rapper yang Sering Jadi Teman Duet Idol Korea

Selain itu, Gus Nabil menyebut kalau almarhum Tjahjo memiliki kedekatan dengan kiai-kiai NU dan kerap bersilaturahim ke pondok pesantren.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *