News  

Fourtwnty bakal meriahkan PEVS 2022

Fourtwnty bakal meriahkan PEVS 2022

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Fourtwnty siap memeriahkan panggung luar PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 pada Selasa (26/7).

Baca juga: “Jelajahin Livin Sanur Fest” 2022 tampilkan Slank hingga Fourtwnty

Dikutip dari siaran pers yang diterima pada Senin, untuk menyaksikan penampilan spesial Ari Lesmana cs, pengunjung bisa membeli tiket harga spesial Rp50 ribu. Tiket sudah termasuk untuk mengunjungi pameran, hiburan, dan acara lainnya di PEVS 2022.

Sebelumnya, pada akhir pekan pertama pada penyelenggaraan PEVS 2022, terdapat Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK) yang melakukan riding dengan 30 kendaraan listrik, dimulai dari Stroom Café Perusahaan Listrik Negara (PLN) Gambir menuju area pameran di JIExpo Kemayoran.

Selain itu, penyelenggaraan perdana pameran otomotif tersebut juga memfasilitasi pengunjung untuk melakukan uji coba kendaraan listrik roda empat dan roda dua di dalam area Hall B3 & C3.

Baca juga: Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana debut jadi aktor di “Ben & Jody”

Deretan kendaraan roda empat, pengunjung dapat menjajal kendaraan dari DFSK, Groen Indonesia, dan Prestige. Sedangkan pada kendaraan roda dua, ragam motor listrik yang dapat dicoba seperti Benelli – Keeway, Davigo, Datam Korea, Gesits, Niu, Oyika, Selis, Smart By, dan Smoot.

Di akhir pekan kemarin, sejumlah tamu undangan dan figur publik juga turut hadir, beberapa di antaranya adalah Uya Kuya dan Imam Darto.

“Kita mendukung kendaraan berbasis listrik, karena kendaraan listrik ini bagus untuk mengurangi polusi udara,” ucap Uya Kuya.

Sepakat dengan Uya, Imam Darto juga menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan PEVS 2022. Darto, sapaan akrabnya, turut mencoba mobil listrik yang diciptakan oleh mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM).

“Ini adalah satu langkah menuju masa depan, bahwa the future of vehicle adalah elektrik,” kata Darto.

Selain itu, pengunjung PEVS 2022 tidak hanya bisa menyaksikan berbagai kendaraan elektrik yang dipamerkan.

Pada pekan ini, PEVS 2022 akan mengadakan agenda seminar dan talkshow yang akan diisi oleh berbagai narasumber, mulai dari pemerintah, pelaku industri, akademisi, hingga komunitas dan pendukungnya.

Program ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kendaraan listrik yang akan digunakan pada masa mendatang, seluruhnya akan dibahas secara tuntas oleh para pakar tersebut.

Pada hari Senin (25/7), sesi seminar dan talkshow akan menghadirkan Staff Khusus Menteri ESDM Republik Indonesia Agus Tjahjana Wirakusumah; Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Taufik Bawazier; dan Sekertaris PUIPT Teknologi Penyimpanan Energi Listrik Prof. Muhammad Nizam.

Ketiganya terlibat sebagai narasumber yang akan membahas mengenai topik “Seberapa Penting Kehadiran Kendaraan Listrik di Indonesia?’”.

Sesi ini akan berlangsung di panggung dalam PEVS 2022, Hall C2, mulai pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Erix Soekamti galang dana untuk konservasi orang utan dan alam

Baca juga: Fourtwnty merilis video lirik “Nematomorpha” untuk rayakan satu dekade

Baca juga: Fourtwnty obati rindu penggemar lewat DVD dokumenter

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *