News  

Dua Pelaku Pembunuhan dan Pembuangan Jasad Ditangkap Polisi

Dua Pelaku Pembunuhan dan Pembuangan Jasad Ditangkap Polisi

JawaPos.com – Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku yang diduga pelaku pembunuhan dari jasad yang ditemukan terbungkus selimut di Jalan Gunung Sahari 7A, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Diketahui bahwa jasad perempuan tersebut juga sebelumnya dibunuh oleh salah satu pelaku.

Penangkapan tersebut dibenarkan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Resa Viandi Marasabesi. Ia mengatakan bahwa saat ini pelaku sudah diurus oleh unit Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

“Sudah (ditangkap), unit 3 Subdit Resmob yang menangani,” ujarnya kepada wartawan (19/10).

Namun begitu, Resa belum merincikan identitas pelaku. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, katanya, satu pelaku yang ditangkap merupakan pembunuh korban. Sedangkan satu pelaku lainnya membantu proses pembuangan jasad korban.

“Pelaku (pembunuhan) satu orang, terus yang bantu membuang jasad korban satu orang,” jelasnya.

Sebelumnya, diketahui sesosok mayat ditemukan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) saat sedang membersihkan saluran air pada Jumat (14/10) lalu. Saat ditemukan petugas PPSU, jasad perempuan itu diduga telah meninggal lebih dari satu hari. Sebab, kondisi dari mayat tersebut telah mengeluarkan bau busuk.

Kasus penemuan mayat diduga korban pembunuhan tersebut pun kemudian diselidiki oleh pihak kepolisian dari Polres Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan, penyidik langsung mencari keterangan saksi-saksi dan menyisir kamera pengawas ata CCTV yang terpasang di sekitar lokasi penemuan. Pasalnya, jasad yang ditemukan di saluran air itu dianggap tidak wajar karena terbungkus kain selimut.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *