News  

Dorna sarankan perbanyak hotel di sekitar Sirkuit Mandalika

Dorna sarankan perbanyak hotel di sekitar Sirkuit Mandalika

Jakarta (ANTARA) – Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika makin sempurna, maka salah satunya adalah memperbanyak penginapan.

“Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak,” kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

“Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis,” kata Priandhi,

“Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila,” sambung dia.

Baca juga: Pembenahan lintasan Sirkuit Mandalika rampung pekan depan

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.

¬†“Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe,” katanya.

“Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh,” ujar Priandhi.

Pada Rabu (19/10), CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Chief Sporting Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta berada di Jakarta untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan, termasuk Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir memastikan MotoGP di Sirkuit Mandalika tahun depan akan jauh lebih siap.

“Sudah tentu kita akan menyiapkan yang terbaik, mulai dari aspal, lokasi parkir, dan perbesar tribun penonton agar jauh lebih memuaskan pebalap, sponsor, dan penonton,” ujar Erick.

Baca juga: Erick Thohir pastikan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika jauh lebih siap

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *