News  

Cerita Donata, Penenun Ikat Songke Manggarai Pamerkan Produknya di Sherpa G20 Labuan Bajo

Cerita Donata, Penenun Ikat Songke Manggarai Pamerkan Produknya di Sherpa G20 Labuan Bajo

Suara.com – Donata bangga pamerkan tenun ikat Songke Manggarai produksinya di Sherpa G20 di Labuan Bajo. Donata merupakan penenun dari Desa Pontuara, Manggarai Barat.

Dia ikut dalam pameran produk UMKM di pertemuan kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo.

Donata memamerkan produk unggulan berupa tenun ikat Songke Manggarai serta mendemonstrasikan kegiatan menenun dengan alat tenun tradisional.

Donata Sin mengaku bangga banyak peserta Sherpa G20 dari berbagai negara menghampiri lapak pameran untuk melihat produk maupun cara menenun tenun ikat tradisional.

Baca Juga:
Tim Kerja Sherpa G20 Fokus Bahas Peningkatan Sumber Daya Manusia Bidang Pariwisata

“Orang-orang dari berbagai negara jadi tahu kain tenun Songke Manggarai dan bagaimana cara menenun. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya,” katanya.

Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, mengaku bangga mempromosikan produk unggulannya ke tingkat mancanegara melalui pertemuan kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo.

“Memamerkan produk tenun ikat di kegiatan ini (Sherpa G20) adalah kesempatan yang istimewa. Saya sangat bangga bisa tampilkan produk tenun ikat Songke Manggarai di sini,” kata Donata Sin saat ditemui di Labuan Bajo, NTT, Senin.

Sementara itu, pemilik sentra tenun ikat Forlavivian, Wati Ontong mengatakan keterlibatan dalam pameran di ajang Sherpa G20 merupakan momen langka bagi para pelaku UMKM.

“Kami bisa mempromosikan secara langsung produk ke seluruh delegasi G20 dari mancanegara,” katanya.

Baca Juga:
Harga Tiket Labuan Bajo Rp3,75 Juta per Orang Diprotes, 13 Organisasi Gelar Penolakan

Ia menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah melalui Perusahaan Umum Daerah Bidadari Kabupaten Manggarai Barat yang telah memfasilitasi UMKM tenun ikat binaan untuk terlibat dalam pameran tersebut.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *