News  

BPBD: Sebagian korban banjir Lampung Selatan mulai kembali ke rumah

BPBD: Sebagian korban banjir Lampung Selatan mulai kembali ke rumah

ada 600 rumah terdampak banjir

Lampung Selatan (ANTARA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan mengatakan bahwa sebagian warga yang terdampak banjir di sejumlah titik di kabupaten itu mulai kembali ke rumahnya masing-masing setelah genangan air surut.

“Alhamdulillah semua titik yang tergenang air karena banjir sekarang sudah surut dan sebagian warga sudah pulang ke rumahnya dari pengungsian,” kata Kepala BPBD Lampung Selatan Dulkahar, di Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Sabtu.

Ia mengatakan sejauh ini warga yang terdampak banjir dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya penyakit yang dapat membahayakan jiwa mereka selama dalam pengawasan tim kesehatan.

“Keluhan tidak penyakit dari warga tidak ada hanya saja mereka merasa gatal-gatal dan itu pun sudah ditangani dengan baik oleh tim kesehatan yang sejak kejadian telah diterjunkan,” kata dia.

Baca juga: BNPB laporkan tiga meninggal akibat banjir Lampung Selatan

Baca juga: PLN pulihkan pasokan listrik pelanggan akibat banjir di Lampung

Ia mengatakan bahwa dalam peristiwa banjir yang menerpa sejumlah titik di Kabupaten Lampung tersebut telah memakan korban jiwa empat orang.

“Laporan korban meninggal dunia ada empat orang dan semua jenazahnya sudah ditemukan,” kata dia.

Dulkahar juga mengatakan bahwa berdasarkan data BPBD Lampung Selatan, jumlah rumah warga yang terdampak oleh banjir kurang lebih sekitar 600 unit.

“Data sementara ada 600 rumah terdampak banjir dari semua titik kejadian, data ini akan terus diperbaharui,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan tiga kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung terdampak banjir akibat hujan lebat mengguyur daerah itu sejak Kamis (27/10) pukul 01.00 WIB dini hari.Tiga kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Katibung, Candipuro, dan Sidomulyo.

Baca juga: Tiga kecamatan di Lampung Selatan terdampak banjir

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Artikel ini bersumber dari www.antaranews.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *