News  

BNI Dukung Gelaran Homecoming Day UI 2022

BNI Dukung Gelaran Homecoming Day UI 2022

Suara.com – Homecoming Day UI 2022 kembali hadir untuk mengulik bakat kesenian dan olahraga akademia Universitas Indonesia (UI). Ajang bergengsi keluarga besar UI ini kembali terselenggara dari kerja sama Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI)  dengan UI dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau (BNI). 

Mengusung tema Haru, Cinta, dan Dansa, nuansa nostalgia Homecoming Day UI diisi oleh RAN, The Groove, Chaplin serta deretan musisi alumni UI di lapangan Rotunda UI Depok, Jawa Barat, Minggu (21/8/2022). 

Ketua Umum ILUNI UI, Andre Rahadian menyampaikan, kegiatan Home Coming Day merupakan ajang Indonesia berbalut kesenian dan olahraga yang paling ditunggu seluruh alumni UI. 

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Homecoming Day UI 2022 ini khususnya UI dan BNI. Ini merupakan ajang silaturahmi antar alumni dari 16 fakultas di Universitas Indonesia mampu merangkul lebih dari 5.000 alumni UI dari seluruh Indonesia,” jelasnya. 

Baca Juga:
Pengen Pensiun Dini, Kenali Dulu FIRE Movement

Ketua Alumni Center ILUNI UI, Wadan Metha Firdaus memaparkan, kegiatan dimulai dari pagi hari dengan sepeda santai, dilanjutkan dengan donor darah, pemeriksaaan kesehatan dan Vaksin Run. 

Mulai siang hari kemeriahan acara akan diramaikan dengan penampilan fakultas yaitu parodi berupa pertunjukan teater singkat yang bercerita tentang pengalaman selama pandemi yang disuguhkan dalam kemasan komedi, dan penampilan band dari perwakilan fakultas atau program, serta lomba flash mob. 

“Selain itu ada pula spot gathering alumni, dan lomba-lomba antar fakultas dengan tema nostalgia kampus UI, Temu Kilat yaitu sesi berjejaring antar alumni UI dengan berbagai topik terkait karir, bisnis, dan sosial,” kata dia. 

Dalam keterangannya, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto menjelaskan, BNI kembali senantiasa menunjukkan komitmen bersinergi dengan ILUNI UI termasuk di ajang di Home Coming Day UI tahun ini. 

BNI kembali meluncurkan kartu tanda anggota KTA ILUNI UI dengan desain yang lebih baru, serta launching aplikasi UI Connect gen 2 dimana BNI kembali memberikan dukungan dalam pengembangan aplikasi tersebut. 

Baca Juga:
Menag Komitmen Jalin Sinergi dan Kolaborasi Penegakan HAM

Aplikasi UI Connect adalah satu aplikasi yang dapat menjadi wadah penghubung antar alumni Universitas Indonesia dan mewujudkan ikatan antar alumni. 


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *