News  

Belasan Ribu Santri Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Belasan Ribu Santri Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Suara.com – Aksi dukung mendukung bakal calon presiden terus mengalir mendekati tahun politik. Meski sejumlah partai masih belum menunjukan calon presiden yang akan bertarung pada tahun 2024, namun deklarasi dukungan terus bermunculan kepada calon-calon yang dianggap layak bertarung pada Pilpres mendatang.

Salah satu dukungan dilakukan sekitar 15 ribu santri di JIExpo Kemayoran Jakarta yang tergabung dalam Himpunan Santri Nusantara (Hisnu). Kelompok tersebut menggelar salawat dan doa bersama, sekaligus mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada 2024 mendatang.

Aspirasi ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ dihadiri ulama, ustaz, habaib, majelis taklim, mubaligh dan santri se-Jabodetabek.

Koordinator Nasional Hisnu Gus Yusuf Hidayat mengatakan, doa untuk negeri tersebut digelar dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia agar selalu diberikan kesejukan, kedamaian dan kemakmuran.

Baca Juga:
Direkomendasikan Jadi Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Ucap Terima Kasih ke PAN

“Dan mendoakan mudah-mudahan Negeri ini diberi pemimpin yang benar-benar menjadikan kepercayaan rakyat sebagai amanah yang akan dipertanggungjawabkan di depan Allah. Kami berdoa, mudah-mudahan aspirasi kami, ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024’ diijabah (dikabulkan),” kata Yusuf seperti dikutip Antara pada Minggu (28/8/2022).

Ia mengemukakan doa tersebut disampaikan untuk mempertahankan agar Indonesia tetap damai, sejahtera dan bisa lebih maju hanya bisa terjadi bila Bangsa ini dipimpin sosok presiden seperti Ganjar.

Menurutnya, Ganjar terbukti memang memiliki kualitas pribadi yang baik, nasionalis dan religius, selalu mendorong moderasi beragama, serta memiliki pengalaman yang jelas dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR RI maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Sosok Pak Ganjar yang asyik, orangnya ramah, para ulama dan para kiai sangat nyaman dengan kehadiran beliau. Beliau sekarang lagi menjalankan tugasnya,” tutur Yusuf.

Lebih lanjut, ia bertekad untuk terus menggelar kegiatan doa dan salawat demi kebaikan rakyat Indonesia dan sebagai ikhtiar mengkonsolidasikan dukungan bagi gerakan ‘Ganjar Pranowo Presiden 2024.’

Baca Juga:
Relawan Srikandi Dukung Penuh Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Dalam agenda tersebut, turut hadir di antaranya, Habib Haidar Al Haddad, KH Abdul Azis, Dr KH Uti Wijaya, Gus Mirza Muhammad Zaki Hadik, KH Fahri Nuhan, KH Abdul Mujib, KH Tobari Sazali dan sejumlah tokoh lainnya. (Antara)


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *