News  

Anak-anak Muda yang Tergabung Dalam OMG Jabar Beri Dukungan untuk Ganjar

Anak-anak Muda yang Tergabung Dalam OMG Jabar Beri Dukungan untuk Ganjar

Suara.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo didukung ratusan anak muda yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Jawa Barat (OMG Jabar) menjadi presiden RI 2024. Mereka menilai, Ganjar mampu mengatasi permasalahan di masyarakat, terutama soal stunting. 

Koordinator Wilayah OMG Jabar, Saepul Rahmat mengatakan, Ganjar mampu menurunkan angka stunting di Jateng secara signifikan. Saepul pun menilai Ganjar juga bisa mengatasi permasalahan stunting di seluruh Indonesia, khususnya di Jabar. 

“Di daerah Jawa Barat angka stunting cukup tinggi, ada di angka 24 persen sekian. Kita OMG Jabar konsern dengan mengatasi masalah-masalah stunting. Begitu juga Bapak Ganjar Pranowo di daerahnya,” kata Saepul di Awana Resort, Jalan Raya Ciwidey – Rancabali KM. 11, Patengan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jabar. 

Lebih lanjut, Saepul menyebut relawan OMG Jabar mengagumi sosok Ganjar yang tegas, jujur, dan adil. Saepul mengatakan, pihaknya akan berkomitmen mensosialisasikan Ganjar ke masyarakat melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat, seperti pelatihannUMKM dan bakti sosial. 

Baca Juga:
Gibran Desak Ganjar Pranowo Beri Keputusan Bangun SMA Negeri di Wilayah Pasar Kliwon

“Tentunya kita OMG Jabar ini mengutamakan kepercayaan kepada masyarakat dan tentunya percaya kepada Bapak Ganjar Pranowo dengan cara melaksanakan seperti bakti sosial dan pemberian-pemberian,” tuturnya. 

“Tapi bakti sosial tidak hanya dirasakan sementara, OMG ini berfokus bagaimana caranya bantuan dari relawan ini mampu mencukupi kebutuhannya sehari-hari,” sambung Saepul. 

Saepul berharap, ke depannya Ganjar akan terus menggalakan penyelesaian masalah terkait stunting di masyarakat. Saepul juga berharap Ganjar bisa terpilih menjadi presiden di 2024 nanti. 

“Semoga Bapak Haji Ganjar Pranowo mencalonkan diri sebagai presiden di 2024 dan doanya kita dari relawan OMG jabar ini di Pilpres 2024 nanti bisa memperpanjang tangan masyarakat untuk Bapak Ganjar Pranowo,” imbuhnya. 

Selain deklarasi, relawan OMG Jabar juga menggelar seminar ‘Mencegah Stunting Ciptakan Generasi yang Gemilang’ dan cek kesehatan gratis. Sebanyak 200 relawan yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti kegiatan ini. 

Baca Juga:
Hasil Survei Terbaru Capres di Pilpres 2024, Ridwan Kamil Bersaing Ketat dengan Anies Baswedan

Sebagai informasi, Ganjar berhasil menurunkan angka stunting di Jateng hingga 20 persen pada tahun 2021. Hal itu disampaikannya usai acara peringatan Hari Keluarga Nasional. 

“Alhamdulillah kemarin kita bisa turun mencapai angka 20 persen ya,” kata Ganjar di Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Jateng.


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *