News  

Agar Terbiasa, Nantinya Bisa Terlibat Langsung

Agar Terbiasa, Nantinya Bisa Terlibat Langsung

Suara.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlibat langsung pemotongan hewan kurban di Mushola Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies disambut antusias warga, teramasuk anak-anak setempat.

Banyak dari mereka yang meminta berfoto bersama orang nomor 1 DKI itu.

Anies juga mengajak mereka untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban. Eks Mendikbud itu menyebut dengan melihat penyembelihan hewan kurban merupakan sebuah pembelajaran sejak dini.

“Harapannya dengan anak-anak itu diajak setiap tahun maka mereka mengalami proses pembiasaan sehingga kelak nanti ketika sudah dewasa mereka pun akan terbiasa mendatangi terlibat langsung,” kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga:
Tradisi Mengarak Hewan Kurban di Malang Saban Jelang Kurban Idul Adha

Anies mengaku khawatir jika tidak dibiasakan sejak kecil, generasi muda nanti bakal tidak mengetahui proses penyembelihan hewan kurban.

“Seperti saya mengalami kalau dulu saya nggak dibiasakan barangkali hari ini kikuk juga, tapi alhamdulillah dengan ada proses pembiasaan kita merasakan manfaatnya,” kata Anies.

Anies juga menceritakan tentang dirinya yang diajarkan menyembelih oleh sang ayah, Rasyid Baswedan. Namun saat itu, kata Anies, ia belajar menyembelih kambing bukan sapi.

“Saya ingat masa kecil itu diajari ayah kalau beliau itu potong kambing bukan sapi. Pengalaman unik bagi kita semua saat itu,” tutupnya.

Baca Juga:
Momen Gubernur Anies Sembelih Hewan Kurban Sendiri, Sebut Jadi Tradisi Keluarga


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *