News  

30 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022, Share di Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok

30 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022, Share di Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok

Suara.com – Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Tujuan dari peringatan ini adalah untuk mengingat, menghargai, serta mengapresiasi peran para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ternyata, Hari Santri juga menjadi momen peringatan perang melawan tentara sekutu yang kembali menjajah Indonesia pada tanggal 22 Oktober 1945 silam. Untuk memperingati Hari Santri 2022, tidak ada salahnya jika Anda memberikan ucapan selamat Hari Santri yang menyejukkan hati kepada sahabat dan keluarga. 

30 Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022

Berikut ini ada 30 ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022 yang bisa Anda bagikan lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga TikTok.

Baca Juga:
Panduan Upacara Hari Santri Nasional 2022 Lengkap

  1. Selamat Hari Santri untuk para santri di seluruh pelosok Tanah Air, semoga kalian dapat membanggakan bagi orang tua, keluarga, agama, dan negeri ini.
  2. Menjadi santri, harapannya adalah bisa meneladani para kiai dan alim ulama yang juga meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  3. Jadilah santri yang agamis, intelektual, dan nasionalis, karena sejatinya 3 sifat inilah yang akan mengantar para santri untuk turut serta dalam membangun bangsa. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  4. Selamat Hari Santri 2022, tetaplah menjadi pribadi yang tawadhu, rendah hati, terpelajar, dan bangga jadi orang Indonesia. Banggalah menjadi sosok santri yang mencintai tanah airnya, karena cinta tanah air adalah bagian dari iman. Selamat Hari Santri Nasional!
  5. Santri adalah harapan keluarga dan harapan bangsa, semoga para santri di seluruh penjuru Tanah Air dapat terus menjadi pelopor kemajuan dan transformasi progresif bangsa. Selamat Hari Santri!
  6. Selamat Hari Santri Nasional 2022. Jadilah santri yang selalu bisa menjaga harkat martabat kemanusiaan, karena ini berarti ia juga bisa menjaga Indonesia.
  7. Menjadi santri adalah sebuah upaya dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW. Selamat Hari Santri 2022 untuk seluruh santri di Indonesia.
  8. Santri yang bijak adalah mereka yang bisa menjadi penyejuk iman dan cahaya mutiara kehidupan di hati setiap orang yang ditemuinya. Selamat Hari Santri Nasional 2022!
  9. Selamat Hari Santri Nasional, semoga para santri bisa mendedikasikan setiap ilmu yang dipelajarinya di dunia dan akhirat.
  10. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, semangat untuk terus menjadi generasi santri muda yang berakhlak dan mampu bersaing sesuai dengan perkembangan zaman.
  11. Selamat Hari Santri, santri Indonesia Rukun, Harmonis, Hebat!
  12. Selamat Hari Santri 22 Oktober, Betapa Bangganya Menjadi Santri Indonesia!
  13. Selamat Hari Santri Nasional 2022, Santri Bertumbuh, Berdaya, dan juga Berkarya.
  14. Selamat Hari Santri 2022, Berkarakter, Berdedikasi, Mewujudkan Santri untuk Tanah Air Indonesia.
  15. Selamat Memperingati Hari Santri Nasional 2022, Ayo Maju Terus Santri Indonesia.
  16. Selamat Hari Santri 2022! Mari Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan Indonesia.
  17. Selamat Hari Santri Nasional 2022! Semangat Santri untuk NKRI!
  18. Selamat Hari Santri Nasional, jadilah insan qurani yang menjadi teladan bagi negeri ini.
  19. Selamat Hari Santri Nasional, semoga momen ini akan memperkuat jiwa religius keislaman sekaligus jiwa nasionalisme kebangsaan.
  20. Menjadi santri adalah suatu upaya memperbaiki diri dan bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022.
  21. Selamat Hari Santri Nasional, banggalah menjadi santri yang bisa memberikan kontribusi nyata kepada negeri.
  22. Selamat Hari Santri Nasional 2022, para santri di seluruh penjuru Indonesia. Semoga ilmu yang didapatkan akan bermanfaat di dunia dan juga di akhirat.
  23. Selamat Hari Santri Nasional 2022, teruslah menjadi penjaga tradisi keutuhan NKRI yang bertoleransi.
  24. Santri yang mandiri adalah masa depan penggerak peradaban nusantara, Selamat Hari Santri Nasional.
  25. Dalam banyak hal, santri telah membuktikan turut serta dalam membangun bangsa ini. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  26. Tak bisa membayangkan, apa jadinya Indonesia tanpa santri? Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  27. Pesantren bak benteng, kiai adalah komandan, sementara santri adalah prajuritnya. Melawan kebatilan, jadikan bangsa Indonesia raih kemenangan batin dan moral. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  28. Santri, berbekal Islam, mereka akan membawa Indonesia menjadi bangsa besar yang bermartabat. Selamat Hari Santri Nasional 2022.
  29. Tradisi santri adalah menghormati dan juga menghargai hubungan sesama manusia. Marilah dijunjung tinggi, selamat Hari Santri Nasional 2022.
  30. Selamat Hari Santri 2022, tetaplah menjadi penjaga tradisi keutuhan bangsa Indonesia yang bertoleransi.

Itulah 30 ucapan selamat Hari Santri Nasional 2022 yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Selamat merayakan Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022, bagi santriwan dan santriwati Indonesia!

Kontributor : Rishna Maulina Pratama


Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *