Yudo Margono Disahkan DPR, Puan Maharani: Tinggal Tunggu Pelantikan oleh Presiden

Yudo Margono Disahkan DPR, Puan Maharani: Tinggal Tunggu Pelantikan oleh Presiden

tribunwarta.com – Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono tinggal selangkah lagi resmi menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Puan Maharani mengatakan hal itu setelah Yudo Margono resmi mendapatkan persetujuan DPR sebagai Panglima TNI dalam rapat paripurna, Selasa (13/12/2022) pagi.

“Secara resmi, Insya Allah setelah hari ini tinggal menunggu pelantikan yang akan dilakukan oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Puan dalam konferensi pers usai rapat paripurna di Gedung DPR, Selasa.

Namun, Ketua DPP PDI-P itu tak membeberkan kapan DPR mengirimkan hasil rapat paripurna pengesahan Yudo Margono kepada Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, DPR perlu mengirimkan hasil tersebut ke Presiden agar Yudo Margono dapat segera dilantik sebagai Panglima TNI.

Terkait pengesahan Yudo Margono, DPR berharap ada peningkatan kinerja dari TNI.

Yudo juga diharapkan dapat menjalankan tugasnya secara amanah dan memperkuat, memperbesar, serta menyatukan NKRI dengan sebaik-baiknya.

“Serta bisa membuat negara serta rakyat Indonesia semakin baik ke depan. Bukan hanya masa depan TNI, tapi juga masa depan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Puan Maharani.

Menurut Puan, Yudo Margono tidak hanya meneruskan apa saja yang sudah dilaksanakan Jenderal Andika Perkasa sebelumnya.

“Tapi, juga bagaimana memperbaiki dan memperkuat hal-hal yang terus harus dijalankan, untuk bangsa dan negara,” kata Puan Maharani.

Perlu diketahui, DPR dalam rapat paripurna mengesahkan Yudo Margono menjadi Panglima TNI. Ia akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang segera memasuki masa pensiunnya bulan ini.

Persetujuan Yudo Margono ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR Ke-12 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2022-2023 yang digelar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPR Puan Maharani dan didampingi oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Muhaimin Iskandar, Rachmat Gobel, serta Lodewijk Paulus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!